Jateng
Minggu, 25 Februari 2018 - 07:50 WIB

PENCURIAN KENDAL : Pencuri Tertangkap, Pembunuhan Terungkap, Jasad Korban Dicor Beton...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan pelaku tindak kriminalitas. (Khaleejtimes.com)

Pencurian yang diungkap polisi Kendal berbuntut dengan tersibaknya misteri pembunuhan sebelumnya.

Semarangpos.com, KENDAL — Polres Kendal mengungkap kasus pembunuhan seorang wanita yang bermula dari penangkapan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Advertisement

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal AKP Aris Munandar di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (24/2/2018), mengatakan korban bernama Fitria Anggraeni, 25, warga Margosari, Limbangan, Kabupaten Kendal ditemukan dalam kondisi tubuh dicor di sebuah kamar mandi. Adapun pelaku pembunuhan diketahui bernama Didik Poncosulistyo, warga Kaligading, Boja, Kabupaten Kendal.

Ia menjelaskan pengungkapan kasus pembunuhan itu bermula ketika petugas menangkap Didik di rumahnya atas dugaan tindak pencurian yang dilakukannya. “Saat diperiksa, terungkap kalau pelaku ini telah membunuh korban Fitria Anggraeni,” katanya.

Demi menghilangkan jejak, pelaku mengubur dan mengecor tubuh korban dengan beton. Dari keterangan sementara tersangka, pelaku terlibat perselisihan dengan korban. Tersangka lalu menjerat leher korban dengan kain hingga tewas sebelum akhirnya mengubur jasadnya dengan beton.

Advertisement

Motif pelaku menghabisi nyawa korban, hingga kini masih didalami oleh polisi Kendal. Korban Fitria sudah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 16 Februari 2018. Korban pergi dari rumah setelah dijemput seseorang yang diduga tersangka Didik. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif