Jatim
Minggu, 25 Februari 2018 - 20:05 WIB

Longsor di Tugurejo Membuat Jalur Ponorogo-Pacitan Tertutup Total

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Material longsoran menutup Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Minggu (25/2/2018) siang. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Jalan Raya Ponorogo-Pacitan tertutup total karena diterjang longsor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Jalur utara Ponorogo-Pacitan tertutup akibat longsor di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Minggu (25/2/2018) siang. Hampir seluruh lebar badan jalan tertutup material longsoran.

Advertisement

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan material longsoran berupa tanah dan batu besar menutup seluruh jalan utama yang mengubungkan dua kabupaten itu. Jalan yang tertutup material longsoran itu panjangnya 80 meter. (Baca: Rumah Warga di Slahung dan Ngrayun Rusak Diterjang Longsor)

Jalan tersebut tertutup total sehingga kendaraan roda dua dan roda empat dialihkan ke jalan Desa Tugurejo. “Lokasi longsoran di tanah Perhutani petak 66 RPH Guyangan BPKB Ponorogo,” ujar Budi.

Dia telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk membersihkan material longsoran. Alat berat juga didatangkan untuk membersihkan tanah dan batu yang menutup jalan.

Advertisement

Saat berita ini ditulis, petugas masih berusaha membuka jalan dan diharapkan malam ini jalan sudah bisa terbuka sehingga dapat dilalui kendaraan bermotor. “Belum, ini masih proses pembersihan. Kita usahakan malam ini separuh bahu jalan. Agar bisa dilalui kendaraan,” jelas Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif