Jateng
Sabtu, 24 Februari 2018 - 11:50 WIB

PILKADA 2018 : Sudirman-Ida Sepemikiran dengan Anies-Sandi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) bertemu Anies Baswedan (kanan) bertemu di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Selasa (20/2/2018) lalu. (Instagram-@sudirmansa1d)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti Sudirman Said yang mengaku punya pemikiran sama dengan Anies baswedan.

Semarangpos.com, JAKARTA – Calon gubernur (cagub) nomor urut 2 di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018, Sudirman Said, mengklaim dirinya bersama Ida Fauziyah memiliki pemikiran sama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Hal itu diungkapkan salah satu cagub Jateng di pilkada serentak 2018 itu beberapa hari setelah dirinya bertemu dengan Anies di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Selasa (20/2/2018) lalu.

Advertisement

Malalui akun resmi Instgramnya, @sudirmansa1d, Kamis (22/2/2018), Sudirman Said memuji kepribadian Anies Baswedan. “Bertemu sahabat lama Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Beberapa waktu lalu kami pernah bekerja bersama dalam satu pemerintahan. Beliau merupakan sosok yang cerdas dan asyik saat bertukar pikiran,” ungkap Sudirman Said.

Tak lupa ia melontarkan klaim bahwa dirinya bersama pasangannya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ida Fauziyah, memiliki pemikiran yang sama dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. “Saya dan Mba Ida memiliki pemikiran yang sama dengan Mas Anies dan Bang Sandi dalam memimpin daerahnya, yaitu memberi perhatian serius kepada kelompok marginal,” beber pria yang akrab disapa Pak Dirman itu.

Menurutnya, kaum marginal merupakan fondasi bagi kaum yang memiliki kelas di atasnya. “Karena dengan memulai dari bawah maka kelompok di atasnya pun pasti akan merasakan dampaknya,” lanjut Sudirman Said.

Advertisement

Dengan pemikiran yang sama dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sudirman Said berharap dapat membawa Jateng lebih baik dari sekarang jika nantinya ia bersama Ida Fauziyah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Jateng di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Insya Allah pembangunan di provinsi Jawa Tengah akan lebih cepat, lebih makmur, dan lebih sejahtera,” tandas mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif