Jateng
Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:50 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Adu Penalti, PSIS Semarang Menang atas Arema FC

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang dibayang-bayangi dua pemain Arema FC Malang dalam laga uji coba di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (7/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Hari Atmoko)

Piala Gubernur Kaltim 2018 dilakoni dengan membanggakan oleh PSIS Semarang yang berhasil menang atas Arema FC.

Semarangpos.com, SAMARINDA — Tim promosi Liga 1 PSIS Semarang membukukan kemenangan atas Arema FC dalam laga babak penyisihan Grup A turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (23/2/2018) malam. Skor 6-5 diraih {SIS atas Arema lewat adu penalti.

Advertisement

Dalam laga normal 90 menit tanpa ada perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 2-2 sehingga persiapan adu penalti pun segera disiapkan. Arema sempat mengejutkan tim Mahesa Jenar lewat gol cepat dari Dedik Setiawan saat laga baru berjalan lima menit dan PSIS baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-35 melalui aksi Heri Nur Yulianto.

Selepas istirahat, kedua tim kembali menampilkan permainan saling menyerang, tetapi kali ini giliran PSIS Semarang yang berbalik mengungguli Singo Edan dari sumbangan gol Bayu Nugroho pada menit ke-78. Pertandingan sepertinya hampir dimenangi PSIS, sebelum kemudian pemain bertahan Arema FC Arthur Cunha mencetak gol penyeimbang pada pengujung babak kedua dan memaksa laga harus diteruskan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Pada kesempatan ini, empat dari lima algojo PSIS sukses mencetak gol, sementara dari kubu Arema hanya tiga penendangnya yang menghasilkan gol. Kemenangan melalui adu penalti juga diraih juara bertahan Borneo FC atas tim tetangga Mitra Kukar dengan skor 5-4 pada laga beberapa jam sebelumnya, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Advertisement

Pertandingan selanjutnya di Grup A akan dimainkan Minggu (25/2/2018Pemain PSIS Semarang dibayang-bayangi dua pemain Arema FC Malang dalam laga uji coba di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (7/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Hari Atmoko)) di Stadion Segiri Samarinda, yakni Mitra Kukar bertemu PSIS Semarang pukul 16.30 Wita dan Borneo FC menghadapi Arema FC pukul 20.30 Wita. Sementara empat tim yang bergabung di Grup B akan memulai pertandingan pada Sabtu (24/2/2018) di Stadion Batakan Balikpapan, masing-masing tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya bertemu Madura United.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif