Sport
Sabtu, 24 Februari 2018 - 08:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Vs West Ham: Kans The Reds Kudeta Musuh Bebuyutan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan laga Liverpool vs West Ham United.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool bakal mengudeta musuh bebuyutan mereka, Manchester United, dari posisi runner klasemen sementara Liga Premier musim ini apabila bisa menaklukkan West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Roberto Firmino dkk. yang bertengger di posisi ketiga hanya terpaut dua biji poin dari United. Itu artinya, Liverpool akan menyalip rival abadi mereka jika mampu menaklukkan West Ham. Karena United dijadwalkan melakoni matchweek ke-28 dengan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Liverpool pun setidaknya akan merasakan posisi empuk di atas United dalam  kurun waktu setidaknya sekitar 24 jam sebelum duel United versus Chelsea. Perebutan tiga slot di bawah Manchester City memang masih memanas di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Liverpool bersaing sengit dengan United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal untuk finis Big Four demi meraih tiket Liga Champions musim depan.

Liverpool membawa modal oke sebelum bertemu West Ham. The Reds mengukir kemenangan back-to-back plus mencetak clean sheet masing-masing menundukkan Southampton 2-0 di Liga Premier Inggris dan menekuk Porto 5-0 di Liga Champions.

Advertisement

Tembok pertahanan Liverpool mulai membaik sejak mendatangkan bek tengah Virgil van Dijk dengan banderol 75 juta poundsterling, Januari 2018 lalu. Gawang The Reds baru kebobolan sembilan gol dalam 13 pertandingan di Anfield. Rekor tersebut tentu cukup menyenangkan bagi The Reds yang sebelumnya selalu kesulitan membangun benteng pertahanan.

“Tentu dia [Van Dijk] perlu adaptasi karena Southampton dan Liverpool berbeda. Namun dia mulai memahami apa yang diinginkan manajer [Jurgen Klopp], terkadang saya juga mengingatkannya. Saya membantunya sebisa mungkin. Dia sempat mengalami masa sulit adaptasi, namun dia mengatasinya dengan baik,” jelas bek Liverpool, Dejan Lovren, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Jumat (23/2/2018).

Di bawah arahan Klopp, Liverpool menang telak masing-masing 4-0 dan 4-1 dalam dua pertemuan terbaru kontra West Ham. Itu mengakhiri rentetan hasil buruk Klopp yang sebelumnya tak pernah menang dalam empat pertemuan pertamanya kontra The Hammers, julukan West Ham.

Advertisement

Namun, West Ham akan berusaha sekuat tenaga untuk memetik poin di Anfield agar mereka terus menjauh dari zona degradasi. The Hammers menempati undakan ke-12 di papan klasemen. Tapi, tim polesan David Moyes itu hanya terpaut empat poin atas Southampton yang menempati batas teratas zona merah.

Penyerang West Ham, Marko Arnautovic, siap memberi gol bagi timnya di Anfield. Penyerang yang mengoleksi tujuh gol dan lima assist untuk West Ham di musim ini tersebut mengaku tidak takut dengan Van Dijk yang bakal menjadi pilar utama benteng pertahanan The Reds.

“Saya pesepak bola dan saya respek kepada setiap lawan, setiap defender, dan setiap tim. Namun saya tidak takut kepada siapa pun. Saya fit dan saya akan lakukan yang terbaik seperti biasanya,” jelas Arnautovic, seperti dilansir Dailystar.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif