Jogja
Sabtu, 24 Februari 2018 - 13:20 WIB

Donor Darah Harian Jogja Berhasil Mengumpulkan 56 Kantong

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donor darah bertajuk Cinta Untuk Sesama di Harian Jogja, Sabtu (24/2/2018). (Dwika Ogo Ikpidoria/Harian Jogja)

Surat Kabar Harian Jogja menggelar donor darah bertajuk Cinta Untuk Sesama, Sabtu (24/2/2018).

 
Harianjogja.com, JOGJA–Pada 20 Mei 2018, Surat Kabar Harian Jogja akan genap berusia satu dekade. Sebagai rangkaian awal peringatan hari jadi, digelar donor darah bertajuk Cinta Untuk Sesama, Sabtu (24/2/2018).

Advertisement

Koordinator donor darah Cinta Untuk Sesama Wisnu Wardhana menjelaskan, acara ini merupakan bentuk kepedulian Harian Jogja kepada masyarakat yang dituangkan dalam bentuk kegiatan sosial.

“Kami rutin menggelar kegiatan donor darah. Bukan hanya setiap ulang tahun, tapi pas ada acara-acara tertentu juga ada donor darah. Ini bentuk kepedulian Harian Jogja kepada masyarakat,” ujar Wisnu di sela-sela donor darah.

Wisnu, yang juga menjabat sebagai Manajer Sirkulasi Surat Kabar Harian Jogja, menambahkan, hingga acara usai, terkumpul 56 kantong darah. Ia menyebut ada 79 orang yang mendaftar, tapi sayang beberapa diantaranya tidak memenuhi syarat. Ada yang karena tekanan darahnya terlalu tinggi atau terlalu rendah. Atau juga karena hemoglobin tinggi dan rendah.

Advertisement

Sebenarnya, sambung Wisnu, kantong darah yang terkumpul ditargetkan sebanyak 100. “Tapi tak masalah. Yang penting kami sudah menunjukkan kepedulian.”

Dalam donor darah kali ini, Harian Jogja bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jogja. Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan satu kesatuan dengan acara Demi Sobat Kita Kasih Untung Berlipat, yang juga digelar di Griya Harian Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif