Soloraya
Jumat, 23 Februari 2018 - 02:00 WIB

Relawan Sragen Usulkan Cak Imin Dampingi Jokowi dalam Pilpres 2019

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tokoh dan aktivis masyarakat Sragen mendeklarasikan diri sebagai Relawan Cak Imin Sragen di RM Ilham, Mungkung, Sragen, Kamis (22/2/2018). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Puluhan orang mendeklarasikan diri sebagai relawan Cak Imin Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Puluhan tokoh dan aktivis dari berbagai elemen masyarakat Sragen mendeklarasikan diri sebagai Relawan Cak Imin Sragen, Kamis (22/2/2018), di RM Ilham, Mungkung, Sidoharjo, Sragen.

Advertisement

Mereka mengusulkan Cak Imin atau Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pasangan dari Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) tahun 2019. Deklarasi tersebut dipimpin Ketua Relawan Cak Imin Sragen, Rahmad “Gonit” Samsono.

Menurut dia Cak Imin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah figur yang tepat untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres mendatang. “Kami banyak berharap kepada Pak Jokowi agar menggandeng Cak Imin. Pasangan Pak Jokowi-Cak Imin adalah kombinasi kuat nasionalis-agamis,” tutur dia.

Sosok Cak Imin yang dinilai pluralis sangat tepat untuk mengakomodasi semua lapisan masyarakat. Menurutnya Cak Imin tidak hanya akan mengakomodasi kepentingan umat agama tertentu. Figur pluralis seperti itu, kata Gonit, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

Advertisement

Sebab, kelompok minoritas tetap akan mendapat tempat dan ruang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. “Di Sragen saat ini 50 persen relawan sudah terbentuk. Tinggal penguatan gerakan ke depan,” kata dia.

Gonit berencana mengundang Cak Imin ke Bumi Sukowati beberapa waktu ke depan. “Kami akan buat jaringan yang lebih besar yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya dair kaum Nahdliyin. Tapi yang perlu dicatat ini atas nama pribadi,” imbuh dia.

Sosok Cak Imin menurut Gonit tak hanya mumpuni di bidang politik sebagai pemimpin parpol, tapi telah membuktikan diri mampu bekerja sebagai Menaker di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Sosok Cak Imin juga bersih sampai saat ini,” tegas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif