Jogja
Jumat, 23 Februari 2018 - 21:20 WIB

Pelajari Sikap Pemimpin, Siswa PAUD Minitrip ke Rumah Dinas Bupati Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sedang berdiskusi dan bersenda gurau bersama anak-anak PAUD TK Sadewa, Wates, Jumat (23/2/2018). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 77 orang siswa Pendidikan Anak Usia Dini Taman Kanak-kanak Sadewa berkunjung ke rumah dinas Bupati Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 77 orang siswa Pendidikan Anak Usia Dini Taman Kanak-kanak Sadewa berkunjung ke rumah dinas Bupati Kulonprogo, Jumat (23/2/2018).

Advertisement

Kedatangan mereka dalam rangka mengenal dan mempelajari kepemimpinan serta mengetahui tugas seorang kepala daerah.

Guru TK PAUD Sadewa, Sutiyem mengatakan, kunjungan ke rumah dinas Bupati Kulonprogo itu dilakukan setelah sekolah mengajak siswa ke Polres, Brimob, dan Pabrik Tempe, pada beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, agenda tersebut merupakan kelas inspirasi.

Para siswa bukan hanya menjalankan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, melainkan juga di luar kelas. Selain mengenalkan siswa kepada Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, anak-anak diajak berkeliling lingkungan tempat tinggal Bupati.

Advertisement

Mereka juga dikenalkan dengan tugas-tugas Bupati, dan pemerintahan meskipun dengan teknik dan penjelasan sederhana.

“Kami berharap, selain mengenal lingkungan, siswa juga mengenal pemerintahan di Kulonprogo. Anak-anak suatu saat nanti tahu dan paham ada Bupati Kulonprogo, mereka bisa dapat ilmunya, siapa tahu nanti ada yang bercita-cita menjadi Bupati,” kata dia, di sela kegiatan.

Ia menambahkan, dengan berkunjung ke rumah dinas, mereka juga diperkenalkan dengan adab silaturahim, mengenal lingkungan yang berbeda dengan sekolah, rumah dan tempat mereka beraktivitas sehari-hari.

Advertisement

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, anak-anak adalah generasi emas. Mereka memang harus dikenalkan dengan beragam hal terkait kepemimpinan, kemasyarakatan dan kedinasan.

“Hari ini adik-adik, anak-anak, ini mengenal tentang kedinasan, tentang kemasyarakatan, dan juga tentang kepemimpinan. Hari ini saya kira pelajarannya untuk mengenal saja,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif