Jogja
Jumat, 23 Februari 2018 - 17:20 WIB

Pasar Lelang Untungkan Petani Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo menerima plakat diresmikannya klaster pemberdayaan ekonomi masyarakat dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Pusat Pelelangan Cabai Wedodomartani, Ngemplak, Kamis (22/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Dengan pasar lelang ini petani bisa lebih mudah menjual langsung produknya

Harianjogja.com, SLEMAN-Tiga klaster ekonomi di Sleman diresmikan, Kamis (22/2/2018). Adapun tiga klaster tersebut meliputi Klaster Susu Kambing Etawa di Kecamatan Turi, Klaster Tanaman Hias dan Buah di Kampung Flory (Sleman), dan Klaster Cabai di Kecamatan Ngemplak.

Advertisement

Adapun Bupati Sleman, Sri Purnomo yang meresmikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)tersebut berharap program tersebut dapat menginspirasi pihak lain untuk terlibat aksi nyata kepada masyarakat. “Dengan Pemberian bantuan dan dukungan ini menjadikan petani khususnya semakin sejahtera,” kata Sri, Kamis (22/2/2018).

Baca juga : Tiga Klaster Ekonomi Sleman Diresmikan

Dengan pasar lelang ini, kata Sri, petani bisa lebih mudah menjual langsung produknya dan memperpendek rantai penjualan. Dengan begitu, pengendalian inflasi bisa dilakukan. “Cabai adalah penyumbang inflasi tertinggi, tetapi ketika harga cabai tiba-tiba rendah, petani masih bisa diuntungkan dengan pasar lelang ini,” terangnya.

Advertisement

Baca juga : Produktivitas Klaster Cabai Sleman Meningkat Hingga 15%

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif