Sport
Jumat, 23 Februari 2018 - 21:43 WIB

Freddy Muli Resmi Mundur dari Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Freddy Muli tak lagi menjadi pelatih Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Dua hari jelang berlangsungnya laga uji coba melawan tim raksasa sekaligus jawara Liga 1 Bhayangkara FC, kabar mengejutkan datang dari Persis Solo. Freddy Muli menyatakan mundur sebagai manajer sekaligus pelatih kepala Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Advertisement

Mundurnya pelatih berusia 56 tahun itu dari kursi kepelatihan tentu sedikit mengganggu persiapan Persis Solo dalam menyongsong Liga 2 yang rencananya dimulai pada April mendatang. Sejauh ini, pelatih yang akrab disapa Opa itu sudah memimpin program latihan selama enam pekan. Program latihan itu baru akan memasuki fase ketiga yakni menyangkut materi strategi dan taktik bermain.

Program latihan yang dijalani M. Wahyu dkk. itu bakal selesai dalam waktu enam pekan ke depan. Namun, sebelum program latihan itu selesai, Opa lebih dulu menyatakan mundur sebagai manajer sekaligus pelatih Persis Solo. [Baca: Freddy Muli absen Dampingi Latihan karena Sakit]

“Iya betul itu. Per hari ini saya sudah mundur. Alasannya karena saya tak bisa lagi kerja sama dengan manajemen. Program saya dengan manajemen berbeda. Ada yang tidak cocok, dalam arti kata, dengan kerja saya,” kata Freddy saat dihubungi Solopos.com, Jumat (23/2/2018) malam.

Advertisement

Freddy membantah kemunduran dirinya sebagai manajer dan pelatih Persis Solo dikarenakan adanya dugaan campur tangan manajemen dalam penentuan skuat Laskar Sambernyawa. “Tidak benar itu. Alasan kedua saya mundur ya karena kondisi kesehatan saya kurang baik,” terang Freddy.

Freddy mengakui dirinya memang tidak membuat surat pengunduran diri kepada manajemen Persis. Dia menganggap hal itu tidak perlu dilakukan karena selama ini dia belum pernah menandatangani kontrak dengan manajemen. Meski begitu, dia mengaku sudah menyampaikan pengunduran dirinya secara lisan kepada manajemen.

“Saya ingin kita sama-sama enak. Manajemen enak, saya juga enak. Saya kira tidak perlu lah kita saling menyalahkan atas apa yang terjadi,” kata Freddy.

Advertisement

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Dedi M. Lawe, mengaku tidak tahu menahu tentang kabar mundurnya Freddy Muli sebagai manajer sekaligus pelatih Laskar Sambernyawa. Dia mengaku belum menerima pemberitahuan secara tertulis maupun lisan dari Freddy Muli.

“Enggak ada info itu ke mananajemen. Enggak ada informasi apa-apa,” katanya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com melalui aplikasi Whatsapp.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif