News
Jumat, 23 Februari 2018 - 03:10 WIB

Duh, Akun Promo Wisata Unggah Video Penangkapan Hiu

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bangkai hiu diangkut warga (Instagram)

Akun @wisatasabang diduga mengunggah video penangkapan hiu.

Solopos.com, SABANG – Video pendek pesepeda motor mengangkut seekor bangkai hiu memunculkan kontroversi di media sosial. Lebih parahnya lagi, video tersebut diduga pertama kali diunggah di akun Instagram yang seharusnya mempromosikan pariwisata.

Advertisement

Video pesepeda motor mengangkut bangkai hiu itu diunggah ulang di akun @mongabayid, Rabu (21/2/2018), setelah sebelumnya diduga diunggah akun @wisatasabang. Saat akan ditelusuri Solopos.com, Kamis (22/2/2018) akun @wisatasabang berada dalam move privat.

“Hmm, yakin promosi wisata dengan begini?” tulis @mongabayid.

Advertisement

“Hmm, yakin promosi wisata dengan begini?” tulis @mongabayid.

Dalam video pendek tersebut tampak bapak-bapak mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi sehingga memiliki bak untuk mengangkut barang. Dalam video tersebut bak itu berisi bangkai hiu yang masih utuh.

Video yang diduga diambil di Sabang, Aceh itu juga sempat diunggah ulang oleh mantan presenter acara pecinta alam yang kini aktif di berbagai gerakan pecinta lingkungan, Riyanni Djangkaru. Ia meminta agar pengunggah video dan pelaku perburuan hiu mempelajari pentingnya hiu di lautan.

Advertisement

“Ini video diunggah 2 pekan yang lalu. Tiga atau 4 hari sebelumnya saya melihat video tersebut komentarnya sudah dinonaktifkan. Hingga kemarin unggahan tersebut masih ada, namun hari ini sudah dihapus,” tulis @edelweiss_blogger.

“Harus lebih diedukasi lagi buat nelayan-nelayan biar tahun pentingnya ekosistem di laut,” tulis @ezzinadv.

“Pak @jokowi mohon dihukum setegas-tegasnya pelaku pembunuhan dan penangkapan hiu di negeri ini,” tulis @johnindaauliaa.

Advertisement

Hmm…yakin promosi wisata dengan begini? .????????? . . Regrann from @wisatasabang – @premierholiday @wisatasabang #shark @savesharkindonesia #hiu #konservasihiu

A post shared by MongabayID (@mongabayid) on

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Video Viral Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif