Teknologi
Jumat, 23 Februari 2018 - 22:55 WIB

ASUS ROG G703, Laptop Gaming Tanpa Batas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ROG G703. (Foto istimewa)

ASUS menghadirkan perangkat gaming terbaru dari lini ROG

Harianjogja.com, JOGJA– Memanfaatkan momentum awal tahun, ASUS menghadirkan perangkat gaming terbaru dari lini ROG, yang pastinya sangat didamba-dambakan oleh penggila game di Tanah Air.

Advertisement

Bagaimana tidak, laptop gaming satu ini tidak hanya menawarkan keunggulan kompetitif melalui performa monsternya yang menakjubkan, tetapi sekaligus mendobrak segala hambatan yang dapat membendung Anda dalam menjuarai pertandingan.

Hal tersebut dimungkinkan karena ASUS ROG G703 memiliki sekumpulan teknologi yang membuatnya terbebas dari segala batasan. Pertama, laptop ini ditenagai oleh prosesor kelas atas Intel Core i7-7820HK yang mampu di-overclock atau ditingkatkan lagi kemampuannya melebihi kemampuan dasarnya yakni di kecepatan 3,9GHz.

Advertisement

Hal tersebut dimungkinkan karena ASUS ROG G703 memiliki sekumpulan teknologi yang membuatnya terbebas dari segala batasan. Pertama, laptop ini ditenagai oleh prosesor kelas atas Intel Core i7-7820HK yang mampu di-overclock atau ditingkatkan lagi kemampuannya melebihi kemampuan dasarnya yakni di kecepatan 3,9GHz.

Secara default, oleh tim ASUS ROG prosesor tersebut sudah ditingkatkan kecepatannya hingga 4,3GHz. Namun pengguna masih bisa melakukan tuning manual untuk mendobrak performa CPU hingga 4,5GHz. Angka tersebut tentu sangat tinggi dan sanggup menghadirkan performa gaming yang amat mumpuni pada perangkat Anda.

Sang CPU didampingi oleh Graphics Processing Unit (GPU) yang tidak kalah gahar untuk mewujudkan kualitas gaming yang memadai. Nvidia GTX 1080 VRAM 8GB yang disematkan di dalamnya dibangun menggunakan proses fabrikasi 16nm serta dipadukan dengan memori tipe GDDR5X berkecepatan 10 GHz.

Advertisement

GPU ini memberikan dukungan maksimal agar pengguna mampu menjalankan game jenis apapun bahkan untuk game dengan gameplay dan tingkat kualitas grafis yang amat tinggi.

Ditambah lagi, ASUS memberikan fitur 144Hz G-SYNC pada monitor 17,3 inchi dengan resolusi layar Full HD (1920×1080) sehingga mampu berkolaborasi dengan baik dengan GPU untuk meniadakan berbagai hambatan saat bermain seperti screen tearing, stuttering, dan lainnya.

Tidak hanya itu, layar berteknologi 144Hz juga memberikan banyak keuntungan pada gamer antara lain, memberikan respon input yang lebih akurat, pergerarakan menjadi sangat smooth.

Advertisement

Kapasitas RAM sebesar 32GB dan dual storage yakni HDD + SSD berukuran masing-masing 1TB dan 2 buah 256 GBSSD PCIex4 NVMe berkonfigurasi RAID0, turut pula menopang pengalaman bermain tanpa batas.

Sistem Pendingin Anti Debu
Laptop gaming premium, tidak hanya didesain untuk unggul dalam hal spesifikasi hardware semata. Lebih dari itu, untuk membuatnya gegas, keseluruhan sistem haruslah bekerja dengan baik, terutama sistem pendinginan.

Cooling system memegang peranan teramat buat piranti gaming agar ketika komponen tengah bekerja maksimal bahkan hingga melebihi batas, laptop tidak mati (restart) atau yang lebih ekstrem ialah rusak, akibat tidak sanggup menanggulangi panas yang menjadi efek sampingnya.

Advertisement

Salah satu penyebab komponen laptop mudah panas adalah banyaknya debu yang menempel pada bermacam piranti keras yang ada di dalam perangkat.

Karenanya ASUS menghadirkan sistem pendingin anti debu atau dikenal dengan ADC (Anti Dust Cooling) System. ASUS ROG G703 memiliki ventilasi udara khusus yang terletak disamping, diperuntukkan guna membuang debu yang menempel di dalam kipas.

ASUS juga memberikan keyboard yang didukung dengan dengan fitur RGB AURA per key, sehingga bisa menyala dengan berbagai warna berbeda di setiap tombolnya. Anda juga dapat men-setting warna yang diinginkan melalui aplikasi ROG Gaming Center.

Saat bermain ataupun berlatih, umumnya seorang gamer tidak hanya puas dengan menggunakan satu layar saja. Melalui fitur Trinity Display Technology, gamer bisa menghubungkan ROG dengan tiga layar/monitor sekaligus ketika bermain, ini tentu saja akan memberikan pengalaman luar biasa pada pengguna.

Sementara pada kualiatas audio, diberikan teknologi high quality audio Sabre EES untuk menghadirkan kualitas suara yang mumpuni.

Di Indonesia, perangkat ini dibanderol seharga Rp60.299.000 dan telah tersedia secara online maupun offline. Anda juga sekaligus akan mendapatkan free ROG backpack, ROG gaming mouse dan ASUS Cerberus headset di dalamnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif