Sport
Kamis, 22 Februari 2018 - 01:25 WIB

PSISra Sragen Tetap Berkompetisi di Liga 3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSISra Sragen (Twitter)

Liga 3 akan diikuti oleh tim asal Soloraya, PSISra Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — PSISra Sragen dipastikan tetap berkompetisi di Liga 3 musim depan. Kepastian itu didapat setelah manajemen PSISra berkonsultasi dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Setda Pemkab Sragen, Rabu (21/2/2018).

Advertisement

Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di Sragen itu menyatakan keinginannya untuk membantu memecahkan masalah krisis finansial yang dihadapi PSISra Sragen saat ini. Bupati meminta manajemen PSISra Sragen segera menyusun proposal untuk membiayai kebutuhan tim selama berkompetisi di Liga 3 musim depan.

“Intinya, PSISra Sragen tetap ikut kompetisi Liga 3 bagaimanapun caranya. Tahun kemarin PSISra bisa menembus babak tiga besar Jateng. Itu sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Sayang kalau tahun ini harus absen dari kompetisi,” kata Sekjen PSISra Sragen Aziz Kristanto saat berbincang dengan Solopos.com di Sragen.

Dalam waktu dekat, kata Aziz, manajemen akan duduk bersama untuk membahas proposal yang akan diajukan kepada Bupati Sragen. Aziz memastikan jumlah dana yang digelontorkan untuk PSISra Sragen tahun ini bakal merosot dibandingkan tahun lalu. Berdasar penjelasan Bupati Sragen, lanjut Aziz, anggaran APBD 2018 lebih banyak terserap untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan.

Advertisement

“Proposalnya nanti akan kita buat lebih irit. Kalau dulu pengeluaran tim bisa habis hingga Rp750 juta, nanti tidak sampai segitu. Supaya lebih irit, kita akan lebih banyak menggunakan jasa pemain yang sudah masuk tim Porprov Jateng,” terang Aziz.

Pada Kamis (22/2/2018), Aziz berencana ke Semarang untuk mengikuti sosialisasi regulasi Liga 3 Zona Jateng oleh Asprov PSSI Jateng. Aziz memprediksi regulasi Liga 3 Zona Jateng tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Selain PSISra Sragen, Askab PSSI Sragen juga ingin mengirim tim di Piala Suratin U-13 dan U-15.

“Kami sudah mengumpulkan wali murid. Rencananya, pengeluaran selama berkompetisi di Piala Soeratin U-13 dan U-15 akan ditopang secara gotong royong,” papar Aziz. 22

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liga 3 PSISra Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif