Teknologi
Kamis, 22 Februari 2018 - 03:45 WIB

Partai Garuda Paling Banyak Dicari Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Partai Garuda. (Istimewa)

Partai Garuda secara merata cukup mendominasi popularitas pencarian pada mesin Google di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Layanan over the top (OTT) global Google mengungkapkan ada sejumlah partai baru peserta pemilu yang paling paling banyak dicari masyarakat pada mesin pencarian Google selama periode 17-21 Februari 2018.

Advertisement

Partai yang paling banyak dicari nomor urut pertama dalam kurun waktu tersebut adalah Partai Garuda, disusul Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, sedangkan Partai Perindo di urutan terakhir.

Selain paling banyak dicari pada mesin pencarian Google, layanan Google Trends selama sepekan juga memperlihatkan sejumlah wilayah yang telah mendominasi pencarian. ?

Partai Garuda secara merata cukup mendominasi popularitas pencarian pada mesin Google di seluruh wilayah Indonesia, dengan rincian wilayah yaitu Banten, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta menjadi 5 wilayah dengan popularitas pencarian Google tertinggi untuk Partai Garuda.

Advertisement

Meskipun belum dapat melampaui Partai Garuda di seluruh wilayah, Partai Berkarya juga cukup dekat tingkat popularitasnya pada mesin pencarian Google. Partai Berkarya paling banyak dicari di wilayah Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai 5 wilayah dengan popularitas pencarian Google tertinggi untuk Partai Berkarya.

Google menyebutkan ?angka mewakili minat pencarian relatif terhadap titik tertinggi pada grafik untuk wilayah dan waktu yang diberikan.

Nilai 100 adalah puncak popularitas istilah tersebut, sedangkan nilai 50 artinya yaitu setengah populer. Skor 0 berarti tidak cukup data untuk istilah ini.

Advertisement

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nomor urut seluruh partai politik peserta pemilu 2019.  Ada sekitar 14 partai politik yang akan menjadi peserta pemilu nanti yang terdiri dari partai lama dan partai baru seperti Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif