Sport
Kamis, 22 Februari 2018 - 14:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Berterima Kasihlah kepada De Gea, Setan Merah!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David De Gea (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Champions menyajikan penampilan menawan David De Gea.

Solopos.com, SEVILLA – Kiper Manchester United, David de Gea, tampil baik saat menghadapi Sevilla di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. MU pun diminta untuk berterima kasih kepada De Gea karena kiper asal Spanyol itu bikin Setan Merah tak kalah.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pijzuan, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. De Gea tampil baik dengan menahan serangkaian serangan Sevilla. Tuan rumah memang lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 54%.

Sevilla total membuat delapan tembakan yang mengarah ke gawang MU. Namun, tim besutan Vicenzo Montella itu gagal menghasilkan satu gol pun. Hal itu karena penampilan menawan De Gea. Dia berhasil menahan delapan tembakan tersebut.

Di sisi lain, MU cuma bikin satu tendangan yang mengarah ke gawang lawan. Fakta tersebut tentu membuat Sevilla yang jauh berpeluang menang di laga itu. Winger Sevilla, Joaquin Correa, pun menegaskan bahwa MU harus berterima kasih kepada De Gea.

Advertisement

“[De Gea] telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Hanya karena dia, MU tidak kalah,” kata Correa seperti dikutip dari Marca.

“Kami menciptakan banyak peluang, namun pemain MU menyulitkan karena mereka membuat serangan balik. Kami harus berjuang karena itu menyulitkan,” sambungnya.

Leg kedua pertandingan ini akan digelar di Old Trafford, 13 Maret 2018 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif