Soloraya
Kamis, 22 Februari 2018 - 23:35 WIB

KRIMINALITAS KLATEN : Begini Kronologi Penangkapan Geng Remaja Anarkis Bersenjata Tajam dan Airsoft Gun

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedang dan airsoft gun milik anggota geng Loco Yorindos Klaten, Kamis (22/2/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Polres Klaten membekuk belasan remaja anggota geng remaja yang sering bertindak anarkistis.

Solopos.com, KLATEN — Polres Klaten membekuk belasan remaja anggota geng yang menyebut diri mereka Loco Yoridos. Geng ini kerap berbuat onar dan bertindak anarkistis. Tak jarang mereka melakukan perusakan dan menganiaya orang. Saat berkonvoi mereka membawa senjata tajam bahkan airsoft gun.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari Polres Klaten, penangkapan anggota geng yang sudah beraksi di lima lokasi ini bermula saat sekitar 13 anggota geng melakukan aksi konvoi mengendarai enam sepeda motor dan mengejar seseorang di jalur by pass Klaten, Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Warga yang mencurigai gelagat konvoi meneriaki mereka saat melintasi wilayah perkampungan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah. Rombongan konvoi kocar-kacir melarikan diri.

Warga mengejar dan menangkap dua orang dari anggota geng tersebut di wilayah Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara. Polisi yang mendapat laporan terkait penangkapan dua anggota geng itu mendatangi lokasi penangkapan dan membawa dua remaja itu ke mapolres.

Advertisement

Dari keterangan dua anggota geng berinisial HKW, 15, dan RDS, 17, itu polisi mendatangi remaja lainnya yang ikut konvoi dan menangkap lima remaja. Polisi juga menggeledah rumah kelima remaja yang ditangkao dan menyita satu airsoft gun dari remaja berinisial NIK, 17, dan pedang dari remaja berinisial SIY, 17, warga Kecamatan Klaten Tengah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif