News
Kamis, 22 Februari 2018 - 10:51 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Kawasan Industri Piyungan Berubah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (22/2/2018)

Harian Jogja edisi Kamis (22/2/2018)

Kawasan Industri Piyungan Berubah
JOGJA—Pemda DIY mengubah haluan Kawasan Industri Piyungan (KIP), Bantul sebagai kawasan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK). Ini adalah langkah terbaru pemerintah terhadap area industri yang belum berkembang sesuai rencana sejak dicanangkan pada Desember 2015 itu.

Advertisement

Politikus PKS Dituntut 10 Tahun Bui
JAKARTA—Politikus PKS Yudi Widiana Adia dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider kurungan enam bulan dalam kasus dugaan suap proyek jalan di Maluku dan Maluku Utara.

Kejar Buruan, 4 Hari Tidak Mandi
JAKARTA—Aksi tim gabungan Bareskrim Polri dan Bea-Cukai menggagalkan penyelundupan 1,6 ton sabu-sabu (sebelumnya disebut 1,8 ton dan diralat Polri) mencuri perhatian karena banyaknya barang bukti yang disita. Di balik kesuksesan operasi itu, terselip cerita soal “penderitaan” polisi selama perburuan.

Advertisement

Kejar Buruan, 4 Hari Tidak Mandi
JAKARTA—Aksi tim gabungan Bareskrim Polri dan Bea-Cukai menggagalkan penyelundupan 1,6 ton sabu-sabu (sebelumnya disebut 1,8 ton dan diralat Polri) mencuri perhatian karena banyaknya barang bukti yang disita. Di balik kesuksesan operasi itu, terselip cerita soal “penderitaan” polisi selama perburuan.

Sengsara Venezuela
Venezuela berpuluh-puluh tahun mengandalkan minyak sebagai pemasok utama kas keuangan negara. Namun, sejak Nicolas Maduro menjabat sebagai presiden, dan harga minyak dunia jatuh pada 2014, krisis ekonomi melanda Venezuela. Warganya sampai ada yang mengungsi ke negara-negara tetangga untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Pelajar Bersatu Lawan Senjata Api
PARKLAND- Aksi unjuk rasa menuntut pembatasan yang lebih ketat untuk senjata api dan pelarangan penjualan senjata serbu bakal digelar di Ibukota Negara Bagian Florida, AS, Rabu (21/2) waktu AS.

Advertisement

Karena Nila Setitik
LONDON- Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Peribahasa itu agaknya pas untuk menggambarkan performa Chelsea ketika ditahan imbang Barcelona 1-1 di Stamford Bridge, London, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Asuransi untuk Pesepak Bola Mulai Digagas
JAKARTA—Jaminan asuransi untuk pesepak bola Indonesia mulai digagas. Rencana ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menerima audiensi Asosiasi Persepakbolaan Profesional Indonesia (APPI) tempo hari.

Anak SD Keracunan Permen Susu
KULONPROGO– Sebanyak sembilan siswa SD Maarif Nurul Jannah, Jomboran, Janten, Temon, Kulonprogo keracunan permen berasa susu, Rabu (21/2) pagi.

Advertisement

3 Orang Terkena OTT Pembuang Sampah
UMBULHARJO-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja mulai menggalakkan operasi tangkap tangan (OTT) pembuang sampa sembarangan.

Anak Hilang Dilarikan Teman Ibunya

GAMPING—Seorang anak balita bernama Refiana Nadya Yuana, 4, sudah hampir tiga pekan tidak diketahui keberadaannya. Diduga bocah itu dibawa lari seorang laki-laki yang merupakan teman ibunya.

Advertisement

Lima Kasus Muncul di Awal Tahun
BANTUL—Selama Januari dan Februri 2018, terjadi masing-masing lima kasus leptospirosis di Bantul. Risiko kemunculan penyakit akibat bakteri leptospira ini dinilai lebih tinggi selama musim hujan, khususnya bagi para petani. Air irigasi yang terkontaminasi bakteri yang disebarkan melalui urine hewan yang terinfeksi seperti tikus menjadi sarana penyebaran penyakit ini.

TKD Di Relokasi Akan Jadi SHM
WATES—Status tanah kas desa (TKD) yang saat ini digunakan sebagai lahan relokasi dan telah dihuni oleh warga terdampak proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan diubah menjadi tanah berstatus hak milik pribadi (SHM).

Dewan Mulai Bahas Tiga Raperda Inisiatif
WONOSARI–DPRD Gunungkidul memiliki empat rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif. Tiga peraturan ini tengah dibatas meliputi raperda tentang Sempadan Sungai; Kearsipan dan Pembentukan; serta Penghapusan dan Penggabungan Desa. Sedangkan peraturan mengenai  pemandu wisata belum dibahas.

Masih Ada yang Salah Isi Dapodik
JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mengimbau kepada seluruh sekolah terutama yang bertugas sebagai operator data pokok pendidikan (Dapodik) segera mengisi data untuk pengajuan tunjangan profesi guru (TPG). Sekolah perlu mencermati berbagai persyaratan sebelum diunggah karena masih sering ditemukan kesalahan dalam melampirkan data pendukung.

Berharap PBTY Eratkan Persaudaraan
JOGJA-Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018 akan digelar pada Sabtu (24/2) mendatang. Dibuka dengan parade karnaval yang mengusung tema Harmoni Budaya Nusantara diharapkan acara ini bisa semakin mempererat tali persaudaraan masyarakat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif