Soloraya
Kamis, 22 Februari 2018 - 03:00 WIB

Gelar Eksis, SD Muhammadiyah PK Banyudono Boyolali Latih Keberanian Siswa

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SD Muhammadiyah PK Banytudono, Boyolali, saat menggelar Eksis di sekolah setempat, Rabu (14/2/2018). (Istimewa/SD Muhammadiyah Banyudono)

SD Muhammadiyah PK Banyudono gelar Eksis.

Solopos.com, BOYOLALI—SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Boyolali menyelenggarakan Eksplorasi Kreasi Seni Islam (Eksis) 2018 di sekolah setempat, Rabu (14/2/2018). Serangkaian kegiatan dalam Eksis ini dimaksudkan untuk melatih keberanian siswa.

Advertisement

Kegiatan yang diikuti sekitar 330 anak itu merupakan rangkaian acara menyambut satu dasawarsa sekolah tersebut. Kegiatan itu antara lain mewarnai kaligrafi, lomba azan, lomba tahfizul Alquran, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dan lomba yel-yel.

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Boyolali, Pujiono mengatakan Eksis yang diawali dengan upacara itu dibuka Kepala UPT Dikdas Banyudono, Basuki. (baca: PENDIDIKAN BOYOLALI : SD Minim Murid akan Digabung Tahun Ini Demi Efisiensi)

Di sisi lain, Eksis ini bertujuan melatih keberanian siswa, mengembangkan bakat dan potensi siswa sejak dini, menjalin silaturahmi antar sekolah, dan syiar pendidikan.

Advertisement

“Selain Eksis, ada juga jalan sehat, pengobatan gratis, dan pelatihan mendongeng,” ujarnya kepada Solopos.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif