Teknologi
Kamis, 22 Februari 2018 - 02:10 WIB

Apple Rilis Ipad dan Iphone Terbaru di WWDC?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Apple. (Sputniknews.com)

Mencuat kabar bahwa Apple akan merilis Ipad dan Iphone baru dalam WWDC.

Solopos.com, CUPERTINO – Sudah menjadi ajang tahunan Apple menyelenggarakan Worldwide Developer Conference (WWDC). Pada 2017, Apple menggelar WWDC di McEnery Convention Center di San Jose berbeda dari tahun sebelumnya.

Advertisement

Dilansir Macrumors, Rabu (21/2/2018), sumber yang identitasnya tak disebutkan mengatakan Apple akan menggelar WWDC di lokasi yang sama untuk tahun ini. Tak hanya lokasinya, WWDC juga akan diselenggarakan pada waktu yang sama, yakni bulan Juni.

Menariknya, mencuat kabar bahwa Apple akan merilis Ipad dan Iphone baru dalam ajang tersebut. Rumornya, Ipad baru akan dirancang seperti Iphone X dimana layarnya lega dengan sedikit “notch” dan hampir tanpa bezel.

Oleh karenanya tablet terbaru Apple itu memiliki sebutan Ipad X. Tak hanya desainnya, Ipad X juga dirakit dengan fitur serupa Iphone X. Ipad X akan mengusung fitur TrueDepth Camera dan Face ID untuk melakukan otentikasi.

Advertisement

Selain Ipad X, laporan mengklaim Apple akan merilis Iphone SE 2 di WWDC 2018. Iphone ini sendiri diprediksi akan mengusung jeroan Iphone 7 serta dukungan charging nirkabel.

Satu hal yang pasti, Apple akan merilis IOS 12, edisi terbaru tvOS dan macOS 10.14. Apple juga akan mendemonstrasikan bagaimana sistem operasi besutannya bekerja serta memamerkan keunggulannya.

Sebelumnya, WWDC 2017 dihadiri oleh hampir 5.000 developer dan 1.000 engineer. WWDC 2018 kemungkinan akan dihadiri oleh lebih banyak peserta ketimbang sebelumnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Apple IPad Iphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif