News
Rabu, 21 Februari 2018 - 09:30 WIB

Rizieq Shihab Dipastikan Batal Pulang ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Syihab (JIBI/Solopos/Antara)

Rizieq Shihab dipastikan batal ke Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Slamet Maarif selaku Ketua Persaudaraan Alumni 212 memastikan Habib Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia.

Advertisement

“Atas nama Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Rizieq Shihab, menyampaikan Rizieq Shihab menunda kepulangannya ke Tanah Air sesuai hasil istikharahnya,” kata Slamet di Jakarta, Rabu (21/2/2018), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan Rizieq Shihab melakukan salat meminta petunjuk atau istikharah itu sebanyak tiga kali tapi mendapatkan petunjuk untuk menunda kepulangannya.

Jika Rizieq Shihab tetap pulang, kata dia, maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

Baca juga:

Tokoh Front Pembela Islam itu, lanjut dia, meminta maaf kepada umat Islam yang telah berupaya melakukan penyambutan Rizieq Shihab di Tanah Air.

Menurutnya, Rizieq Shihab meminta umat Islam menjaga persaudaraan dan para ulama di daerahnya masing-masing dari intimidasi termasuk aksi penyerangan oleh orang gila.

Advertisement

Rizieq Shihab meminta umat Islam yang menunggu kedatangan HRS segera pulang. Massa telah berdatangan baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun Masjid Baitul Amal di Cengkareng, Banten.

Pada Selasa (20/2/2018), PPIB melangsungkan persiapan menyambut Rizieq pulang ke Indonesia.

Slamet memastikan HRS tetap akan kembali ke Indonesia, meski akhirnya pada Rabu mengonfirmasi tidak jadi pulang ke Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif