Teknologi
Rabu, 21 Februari 2018 - 17:10 WIB

Lolos Sertifikasi FCC, Nokia 4 Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deretan Smartphone Nokia. (istimewa)

Kemungkinan besar Nokia 4 tak akan dirilis di China sebagaimana smartphone HMD Global sebelumnya.

Solopos.com, ESPOO – Ponsel HMD Global yang diyakini sebagai Nokia 4 telah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat (AS). Artinya, smartphone dengan nomor model TA-1048 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Advertisement

Dilansir Gizmochina, Selasa (20/2/2018), Nokia 4 sendiri memang tak banyak dirumorkan sebagaimana Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Namun dengan diraihnya sertifikasi tersebut mengindikasikan bahwa Nokia 4 akan segera diumbar ke publik.

Dokumen yang bersumber dari FCC itu menunjukkan beberapa spesifikasi dari Nokia 4. Berdasarkan pengarsipan regulator telekomunikasi AS tersebut, Nokia 4 akan hadir dengan slot hybrid.

Artinya slot tersebut mendukung slot kartu micro SD dan micro SIM. Sayangnya tak banyak rincian informasi yang menunjukkan fitur-fitur dari Nokia 4.

Advertisement

Kemungkinan besar Nokia 4 tak akan dirilis di China sebagaimana smartphone HMD Global sebelumnya. Paslanya, angka 4 sendiri dinilai sebagai pertanda buruk oleh masyarakat setempat.

Sertifikasi itu sendiri muncul dari regulator di AS, sehingga Nokia 4 berpotensi dirilis di AS.

Informasi terbaru menyebutkan Nokia 4 akan disokong dengan chiset Snapdragon 450. Chiset tersebut juga digunakan pada smartphone Redmi 5 dan Vivo V7+ yang dirilis belum lama ini.

Advertisement

Tak hanya Nokia 4, beberapa smartphone HMD Global belakangan juga menjadi perbincangan. Nokia 7 Plus, Nokia 1 dan Nokia 8 Pro bahkan disebut-sebut akan diumbar perusahaan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dibuka 26 Februari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif