Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 12:15 WIB

LIGA SPANYOL: Pelampiasan Dendam Madrid kepada Los Pepineros

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Real Madrid siap melampiaskan dendam kepada Leganes.

Solopos.com, LEGANES—Leganes merupakan salah satu klub yang mencoreng muka Real Madrid musim ini. Bagaimana tidak, tim berjuluk Los Pepineros (Petani Mentimun) tersebut menyingkirkan Madrid dari Copa del Rey 2017/2018.

Advertisement

Tentu Madrid tidak akan membiarkan mereka kembali dipermalukan Leganes ketika berjumpa pada Liga Primera di Stadion Muncipal de Butarque, Leganes, Kamis (22/2/2018) pukul 00.45 WIB. (baca: Morata Buka Peluang Balik ke Real Madrid)

Sejak disingkirkan Leganes dari perempat final Copa del Rey, Januari lalu, performa Cristiano Ronaldo dkk. kembali mengganas. Tim yang diarsiteki Zinedine Zidane tersebut belum pernah menelan kekalahan, dengan empat kali menang dan sekali imbang, plus moncer dengan torehan total 19 gol dalam lima laga di semua kompetisi!

Salah satu kemenangan itu diperoleh ketika Madrid membungkam Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu.  Membaiknya tren Madrid membuat Zidane mulai percaya diri mempertahankan posisinya sebagai entrenador tim berjuluk Los Blancos ini. Pelatih asal Prancis tersebut sebelumnya dalam tekanan besar menyusul performa buruk timnya di Liga Primera dan Copa del Rey.

Advertisement

“Kadang ketika menjawab [spekulasi masa depan], ada keraguan, namun sampai saat ini saya berusaha mempertahankan pekerjaan ini, saya akan terus seperti itu. Saya baik-baik saja di sini, saya akan terus berjuang. Namun saya akan katakan itu dari hari ke hari. Dengan kontrak panjang atau tidak, tetap hari ke hari, itu yang membuatku kuat. Saya akan berjuang untuk bertahan di sini selamanya. Jika saya bisa lanjut, sebelum akhir musim, saya akan beritahu Anda semua,” papar Zidane dalam jumpa pers sebelum laga, seperti dilansir marca.com, Selasa (20/2/2018).

Hanya, Zidane tidak bisa membawa tim terbaiknya ketika melawat ke markas Leganes. Full-back Marcelo dan gelandang Toni Kroos mengalami cedera. Selain itu, gelandang kreatif Madrid, Luka Modric, juga diragukan turun membela Los Blancos.

“Modric mengalami rasa sakit di kakinya. Dalam situasi seperti itu, dia tidak bisa berlatih, yang dipikirkan hanya bagaimana membuatnya pulih secepatnya,” jelas Zidane.

Advertisement

Zidane sepertinya tidak perlu cemas meski tidak membawa semua pilar ke Leganes. Sebab Leganes dalam tren buruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun sebelum duel ini. Termasuk disingkirkan Sevilla dari perempat final Copa del Rey.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif