Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 12:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Tandang ke Sevilla, MU Hadapi “Teror” Suporter

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Champions akan menyajikan duel Sevilla vs Manchester United.

Solopos.com, SEVILLA — Manchester United mungkin merasa beruntung tidak bertemu dengan Real Madrid, Bayern Munich, atau Juventus pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu “hanya” akan bertemu Sevilla.

Advertisement

Sevilla memang kalah pamor dibandingkan Madrid, Bayern, dan Juventus, lawan yang mungkin ditemui Setan Merah di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pencapaian terbaik tim dari Andalusia ini di Liga Champions hanya sampai pada babak 16 besar. Sevilla selalu gagal melangkahkan kaki ke perempatfinal dalam tiga kali kesempatan sebelumnya di babak 16 besar dalam sejarah turnamen antaklub paling akbar di benua biru ini.

Namun bukan berarti United bisa berleha-leha, terutama ketika mereka berkunjung ke markas Sevilla pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2/2018) pukul 02.45 WIB. Markas Sevilla sudah seperti neraka bagi tamu-tamu mereka di pentas Eropa. Tim yang ditangani Vincenzo Montella sejak Desember 2017 lalu tersebut menang enam kali dalam sembilan laga home terbaru mereka di kompetisi Eropa, termasuk Liga Europa.

Pendukung Sevilla kerap “meneror” tamu mereka di Stadion Sanchez Pizjuan. Suporter klub yang berdomisili di kota terbesar keempat di Spanyol tersebut dikenal loyal mendukung tim kesayangan mereka. Laga-laga kandang Sevilla rata-rata dihadiri 32.000 suporter untuk memenuhi Stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang berkapasitas sekitar 43.000 orang.

Advertisement

Tiket penonton duel Sevilla vesus United pun dilaporkan nyaris sold out. Padahal harga tiket termurah, yakni di area belakan gawang, saja mencapai 100 euro atau sekitar Rp1,6 juta per lembar.

“Kami tidak takut mereka [Manchester United]. manchester United adalah tim hebat, namun kami juga tim bagus. Kami akan bersemangat dan suporter selalu menjadi pemain ke-12 kami. Saya harap kami bisa mencetak banyak gol dan turun dalam performa top,” jelas bek Sevilla, Clement Lenglet, seperti dilansir Sevillafc.es, Selasa (20/2/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif