Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Vs Barcelona: Panas di Lapangan, Reuni di Ruang Ganti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Champions menyajikan laga Chelsea vs Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Pertandingan Chelsea versus Barcelona di Stamford Bridge, London, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, berlangsung lumayan panas. Setidaknya ada lima kartu kuning yang dicabut dari kantong wasit Cuneyt Cakir.

Advertisement

Sejumlah insiden pelanggaran memang mewarnai duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Chelsea ini. Di antaranya ketika bek Chelsea, Antonio Rudiger, dengan kasar melanggar bomber Barcelona, Luis Suarez, pada menit ke-76.

Eks penyerang Liverpool itu tak mampu mengontrol emosi karena Cakir enggan memberinya hadiah penalti akibat pelanggaran itu. Suarez terlihat sangat kesal dan mengomel. Tapi bukan simpati yang diperoleh, Cakir justru membuat tindakan tegas dengan memberinya kartu kuning.

Meski demikian, tensi panas di lapangan itu bisa mencair di ruang ganti. Pemain Chelsea, Cesc Fabergas, dan pemain Barcelona, Lionel Messi, serta Suarez tak terlihat tegang. Mereka bercengkrama dan saling mengobrol ketika bertemu di lorong ruang ganti di Stamford Bridge.

Advertisement

Ketiganya memang bersahabat. Fabregas merupakan rekan akrab Messi sejak keduanya sama-sama di La Masia, akademi Barcelona. Fabregas, Messi, dan Suarez bahkan liburan bersama ke Ibiza, pada musim panas lalu.

Messi menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan. Setelah menerima umpan manja Andres Iniesta, Messi mencetak gol penyama kedudukan sekitar 15 menit sebelum laga bubar. Sebelumnya, Barcelona tertinggal terlebih dahulu lewat gol pemain Chelsea, Willian, pada menit ke-62.

Ini merupakan gol pertama Messi ke gawang Chelsea . La Pulga, julukan Messi, mengakhiri kutukan tak pernah mampu mencetak gol ke gawang Chelsea dalam delapan pertemuan sebelumnya.

Advertisement

Messi dan Suarez tidak banyak mengancam gawang Chelsea dalam duel ini. Itu karena tuan rumah memilih menumpuk pemain di sepertiga akhir lapangan sehingga membuat dua penyerang Barca itu kesulitan membuka peluang.

“Saya tidak merasa sendiri di depan. Dalam laga seperti ini Anda harus cerdas dan mampu menemukan solusi. Melihat Leo [sapaan Lionel Messi] tidak banyak mengkreasi peluang, dia harus agak turun ke belakang untuk menemukan ruang,” ujar Suarez, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif