Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 16:25 WIB

JERMAN OPEN 2018 : Fitriani Langsung Jumpa Lawan Berat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitriani (Badmintonindonesia.org)

Jerman Open 2018 diikuti oleh sejumlah pebulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, langsung menemui lawan berat di ajang Jerman Open 2018. Dia akan menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Padahal, Fitriani dituntut menang karena dia merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang diturunkan di ajang ini.

Advertisement

Jerman open 2018 sendiri akan dilangsungkan di Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018 mendatang. Meski turnamen ini ada di level super 300, namun banyak pemain-pemain top dunia yang ambil bagian. Apalagi kejuaraan ini bisa dijadikan ajang pemanasan jelang All England 2018 yang bakal digelar pekan berikutnya di Birmingham.

Indonesia lantas mengirim beberapa pemain top ke turnamen ini. Beberapa di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara Fitri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri.

Menariknya, Fitri langsung menghadapi unggulan kedua di babak pertama. Berdasarkan data pertemuan sebelumnya, Fitriani tercatat belum pernah menang dari pemain rangking enam dunia ini. Pertemuan pertama terjadi di All England 2017, yang mana Fitri kalah dengan skor 18-21,12-21. Sedangkan Indonesia Open 2017, Fitri kembali keok dengan skor 10-21, 10-21.

Advertisement

“Persiapannya kurang lebih sama dengan persiapan ke turnamen lain. Banyak yang saya harus tingkatkan lagi, seperti kecepatan saya. Jelang dua turnamen Eropa, saya lebih maksimalkan latihan lagi,” kata Fitri seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (21/2/2018).

“Pukulan-pukulan Sung cukup berbahaya, mainnya juga safe. Saya harus lebih berani bermain reli dan berani capek di lapangan karena pengembaliannya yang menyulitkan harus bisa saya atasi satu-satu dulu, harus sabar,” beber Fitri.

Tim Indonesia yang akan berlaga di Jerman Open 2018 akan bertolak ke Mulheim pada Sabtu, 3 Maret 2018. Setelah Jerman Open 2018, tim akan langsung melanjutkan perjuangan di turnamen bergengsi lainnya, All England 2018.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif