Jogja
Selasa, 20 Februari 2018 - 12:55 WIB

Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Progo

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mayat dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga mengambang di Bendungan Sapon, Sidorejo, Kulonprogo, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Advertisement

Staf Humas PMI Kulonprogo Wisnu Rangga mengungkapkan, penemuan berawal dari laporan warga yang curiga dengan sebuah benda mengambang di Sungai Progo. Wisnu mengatakan, mayat tersebut telah diketahui mengambang sejak pukul 02.00 WIB oleh pemancing di wilayah Tuksono, Sentolo.

Namun, karena kurang penerangan dan alat yang digunakan kurang memadai, mayat tersebut telanjur mengilang terbawa arus. “Tim gabungan telah bergerak menyisir sungai dan baru ditemukan pagi ini,” jelasnya.

Upaya evakuasi oleh tim gabungan itu berlangsung cukup lama karena posisi mayat yang berada di dalam arus bendungan. “Mayat baru bisa diangkat hampir pukul 09.00 WIB,” jelasnya.

Advertisement

Ia mengatakan, semula mayat tersebut memakai pakaian bermotif kotak-kotak. Namun, saat diangkat pakaian yang melekat hanyut. “Hanya meninggalkan jam tangan digital di tangan,” ujar dia.

Saat ini mayat disimpan di ruang mayat Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Polisi masih melakukan pencocokan data dengan keterangan orang hilang atau kejadian lainnya untuk mengungkap identitas mayat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif