Foto
Selasa, 20 Februari 2018 - 05:50 WIB

FOTO PILKADA 2018 : Deklarasi Damai, Telunjuk Ganjar Tegak Terus

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Tengah Sudirman Said (kedua dari kanan)-Ida Fauziyah (kanan), Ganjar Pranowo (kedua dari kiri)-Taj Yasin (kiri) mengikuti karnaval Deklarasi Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Pilkada atau Pilgub 2018 dengan kampanye damai.


Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Sudirman Said (kanan) melakukan senam Maumere menjelang Deklarasi Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Minggu (18/2/2018), mendeklarasikan kampanye damai di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Kota Semarang.  Kedua pasangan calon itu sempat melakukan senam bersama, dan berbincang di meja makan sebelum Deklarasi Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dimulai. Mereka juga kompak saat didaulat menyanyikan lagu berjudul Kemesraan.

Pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Tengah Sudirman Said (kedua dari kiri)-Ida Fauziyah (kiri) dan Ganjar Pranowo (kedua dari kanan)-Taj Yasin (kanan) mendeklarasikan Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Tengah Sudirman Said (tengah)-Ida Fauziyah (kedua dari kanan), Ganjar Pranowo (kedua dari kiri)-Taj Yasin (kiri) melepas burung merpati tanda dideklarasikannya Kampanye Damai Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Berbeda dengan rivalnya, sepanjang acara berlangsung, calon gubernur incumbent atau petahana Ganjar Pranowo tampak senantiasa menegakkan telunjuknya pada setiap bagian acara deklarasi kampanye damai itu. Sikap calon gubernur dengan nomor urut 1 itu tampak jelas dalam foto dokumentasi Kantor Berita Antara.

Setelah pidato sambutan dari Ketua KPU Provinsi Jateng dan perwakilan Bawaslu Jateng, kedua pasangan calon peserta pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng itu menandatangani Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Tahun 2018 dan melepaskan burung merpati yang menjadi lambang perdamaian.

Acara dilanjutkan dengan konvoi dengan kendaraan hias untuk mengenalkan pasangan calon kepada masyarakat. Bukan hanya pasangan calon, sejumlah tim kampanye dan pendukung ikut berkonvoi dengan rute Jl. Veteran, Jl. Dr Soetomo, Kawasan Tugu Muda, Jl. Pandanaran, Kawasan Simpang Lima, Jl. Pahlawan, dan kembali ke halaman Kantor KPU Jateng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif