Jateng
Selasa, 20 Februari 2018 - 16:50 WIB

PILKADA 2018 : Bertamu ke Mbah Moen, Istri Gus Dur Diklaim Dukung Ganjar-Yasin

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (kanan), saat bertatap muka dengan K.H. Maimoen Zubari (kedua dari kanan) di Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (20/2/2018). (JIBI/Sem,arangpos.com/Istimewa-Tim Media Ganjar Pranowo)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwarnai dukungan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, kepada paslon, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Semarangpos.com, SEMARANG – Istri mendiang Presiden Ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Selasa (20/2/2018), berkunjung ke kediaman pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, K.H. Maimoen Zubair, di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Advertisement

Kedatangan Sinta itu diklaim tim media Ganjar Pranowo dimaksudkan untuk menegaskan dukungan kepada pasangan calon gubernur pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Dilansir siaran pers tim media Ganjar Pranowo itu, Sinta datang ke kediaman Mbah Moen, sapaan Maimoen Zubair, bersama Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, serta dua anggota DPR Mukhlisin dan Arwani Thomafi. Taj Yasin juga hadir dalam pertemuan yang digelar secara tertutup selama dua jam, 09.45 WIB-11.40 WIB.

Dalam pertemuan itu, Sinta menyatakan dirinya dan para santri Gus Dur mendukung Ganjar-Yasin. Para santri Gus Dur ini menamakan diri sebagai Barisan Kader (Barikade) Gus Dur.

Koordinator Barikade Gus Dur yang juga Koordinator Gusdurian, Husein Syifa, mengatakan para santri Gus Dur membentuk Gusdurian yang jaringannya ada di berbagai provinsi dan kota. Namun untuk jalur politik, para santri ini membentuk organisasi tersendiri dengan nama Barikade Gus Dur.

Advertisement

“Kalau Gusdurian kan kultural, anggotanya ada di mana-mana bahkan di semua partai ada. Tapi, Barikade Gus Dur mewadahi anggota yang belum berpartai namun ingin mendukung Ganjar-Yasin,” ujar Husein dalam siaran pers tersebut.

Husein mengklaim jumlah anggota Barikade Gus Dur di Jateng mencapai 100.000 orang. Anggota Barikade Gus Dur tersebar di semua kabupaten dan kota di Jateng.

Husein menambahkan pilihan Barikade Gus Dur ke Ganjar-Yasin dilandasi kedekatan Gus Dur dengan Mbah Maimoen, yang merupakan orang tua Taj Yasin.

Advertisement

“Maka kami selaku santri Gus Dur nderek nyengkuyung [ikut mendukung] Mbah Moen. Apalagi Gus Yasin sudah dianggap keluarga oleh Ibu Sinta karena ketika menikah Gus Dur saksinya,” ujar Husein.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif