Jateng
Selasa, 20 Februari 2018 - 08:50 WIB

PILKADA 2018 : Begini Ademnya Atmosfer Pilgub Jateng...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taj Yasin, Ganjar Pranowo, Sudirman Said, dan Ida Fauziyah (dari kiri ke kanan) saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (18/2/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 dengan suasana adem ditunjukkan para cagub dan cawagub.

Semarangpos.com, SEMARANG – Suasana adem pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 ditunjukkan kedua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Para paslon cagub-cawagub itu menunjukkan atmosfer adem saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Gajahmungkur, Kota Semarang, Minggu (18/2/2018).

Advertisement

Foto-foto suasana adem di acara tersebut itu kemudian diunggah salah satu cagub, yakni Ganjar Pranowo, di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Senin (19/2/2018).  Berdasarkan foto yang diunggah, tampak senyum merekah di wajah kedua paslon pada pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Pada foto itu, juga tampak Ganjar Pranowo dan Sudirman Said bergandengan tangan sambil saling menunjukkan nomor urut mereka di pilkada serentak 2018. Menurut Ganjar, para paslon di Pilgub Jateng 2018 mampu saling menghormati bahkan tertawa bersama. “Saling menghormati antar-calon. Bisa kok tertawa bersama,” tulis Ganjar pada keterangan foto.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai sikap saling menghormati akan membuat suasana Pilgub Jateng 2018 lebih menyenangkan. “Bikin suasana menyenangkan. Semangat pagi untuk warga Jawa Tengah,” imbuh Ganjar Pranowo.

Advertisement

Foto yang diunggah salah satu cagub di Pilgub Jateng 2018 sontak memicu respons positif dari netizen. Mereka yang mengaku sebagai pendukung Ganjar maupun Sudirman Said mengaku senang melihat foto yang mampu menunjukkan rivalitas sehat dengan atmosfer adem tersebut.

[Baca juga Catut Nama Ganjar, Akun Twitter Ini Dianggap Fitnah Sudirman Said]

Sebelumnya, pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 sempat sedikit memanas dengan adanya kampanye hitam yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab di media sosial Twitter. Pihak tak bertanggung jawab itu mencatut nama Ganjar Pranowo dan terindikasi menyebar kampanye hitam dengan melontarkan pernyataan yang dianggap memfitnah Sudirman Said. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif