Sport
Selasa, 20 Februari 2018 - 09:10 WIB

PERSIS SOLO : Ahmad Makali Dipantau, Setiawan Messi Dilepas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo berpeluang mendapat pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Tidak nama Setiawan Messi dalam line up Persis Solo saat menghadapi Persibat Batang di laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018). Diam-diam, nama Setiawan Messi sudah dicoret dari daftar pemain Persis Solo belum lama ini.

Advertisement

Setiawan Messi yang berposisi sebagai gelandang sempat masuk dalam daftar pemain yang diikat kontrak berdurasi satu tahun oleh manajemen Persis Solo. Setiawan Messi juga sudah dilibatkan dalam beberapa laga uji coba melawan tim internal.

Setiawan Messi masih sempat bermain bersama Persis saat menghadapi PS Pemda, MARS dan THOR. Namun, kebersamaan mantan pemain Persikabo Bogor dengan Persis Solo itu ternyata hanya seumuran jagung.

“Setiawan sudah kita lepas. Ada kendala yang membuat dia tidak bisa masuk skuat. Dia belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga kami lepas,” kata Pelatih Persis Solo, Freddy Muli, saat ditemui Solopos.com seusai pertandingan yang dimenangi Persibat Batang itu.

Advertisement

Dalam line up Persis, muncul nama Ahmad Makali yang baru bergabung dengan skuat pada Minggu (18/2/2018). Sebelum ada Ahmad Makali, Persis hanya punya Ade Fanny yang bisa beroperasi di sektor bek kanan setelah Dedi Tri Maulana dipanggil Timnas U-19 untuk mengikuti training camp (TC). Makali yang pernah memperkuat Bhayangkara FC U-21 dan Semeru FC masuk di babak kedua menggantikan Ade Fanny.

Namun, penampilan Ahmad Makali di laga itu belum cukup meyakinkan tim pelatih untuk direkomendasikan sebagai pemain Persis. “Untung ada dia [Makali], kalau tidak ada dia ya susah. Tapi, saya lihat fisiknya belum siap. Nanti kita lihat lagi. Kami masih memberi kesempatan dia untuk mengikuti satu laga lagi [melawan Bhayangkara FC]. Kalau cocok yang bisa direkomendasikan, kalau tidak cocok yang dilepas,” jelas Freddy.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif