Sport
Selasa, 20 Februari 2018 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Wajib Menang, Bayern Munchen Tak Perlu Main Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Axel Schmidt)

Liga Champions akan menyajikan duel Bayern vs Besiktas.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen menargetkan kemenangan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Besiktas. Bahkan Bayern diminta mengabaikan permainan cantik dan harus memprioritaskan kemenangan.

Advertisement

Hal tersebut diutarakan oleh bek Bayern, Mats Hummels. Bek asal Jerman itu menegaskan pentingnya kemenangan di kandang. Oleh karena itu, Die Roten pun wajib memenangi laga di Allianz Arena, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, demi bekal bagus pada leg kedua nanti.

“Ini selalu merupakan fase yang sangat spesial. Hal baiknya adalah untuk menang tak harus bermain mengilap. Seringkali hal-hal lain lebih penting daripada estetika,” kata Hummels seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (20/2/2018).

Bayern tentu lebih diunggulkan ketimbang Besiktas. Kendati demikian, Bayern tak boleh jemawa. Pasalnya, Besiktas merupakan kuda hitam di Liga Champions musim ini dan berhasil lolos sebagai juara grup. Apalagi wakil Turki itu juga memiliki sederet pemain mumpuni seperti Pepe, Gary Medel, Ricardo Quaresma, Ryan Babel, hingga Alvaro Negredo.

Advertisement

“Kami tahu akan bertemu sebuah tim top Eropa yang memenangi grup mereka dengan meyakinkan. Mereka punya nama-nama besar di tim mereka. Seperti yang sudah kami lihat di video, mereka juga punya permainan berkualitas, taktikal dan individual,” tutur Hummels.

“Itulah kenapa pertama-tama kami harus memikirkan kenyataan bahwa kami [harus] mengalahkan Besiktas dan mendapatkan posisi bagus pada pertandingan kandang,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif