Sport
Selasa, 20 Februari 2018 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Sevilla Vs Manchester United: Berharap Hoki Montella Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vincenzo Montella (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Liga Champions akan menyajikan duel Sevilla vs Manchester United.

Solopos.com, SEVILLA — Kehadiran Vincenzo Montella sebagai pelatih baru mendongkrak kepercayaan diri para pemain Sevilla.

Advertisement

Montella didatangkan ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, untuk menggantikan Eduardo Berizzo, Desember lalu. Sevilla secara mengejutkan memilih Montella sebagai pengganti Berizzo, padahal eks striker AS Roma dan Fiorentina tersebut mengantongi rekor manajerial yang kurang mengesankan bersama AC Milan.

Ternyata, penunjukkan Montella sebagai pelatih langsung membuahkan hasil. Meski di Liga Primera performa Sevilla biasa-biasa saja, pria yang dijuluki Aeroplanino itu membawa terbang tim Andalusia tersebut melewat ke final Copa del Rey untuk melawan Barcelona, 22 April 2018 mendatang.

“Kedatangan Montella di klub memberi andil besar [atas peningkatan kepercayaan diriku]. Kepercayaan yang diberikannya kepadaku membuat segalanya mudah, itu yang membuat penampilanku lebih bagus dalam beberapa laga terakhir,” jelas bomber Sevilla, Luis Muriel, seperti dilansir sevillafc.es, Selasa (20/2/2018).

Advertisement

Hoki Sevilla bersama Montella diharapkan menular ke pentas Liga Champions. Namun, Montella tidak akan mudah melakoni debut sebagai pelatih Sevilla di turnamen paling akbar di Benua Biru tersebut ketika menjamu Manchester United pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Montella bakal berjumpa dengan United yang dinakhodai, Jose Mourinho. Secara pengalaman di pentas Eropa, Montella kalah jauh jika dibandingkan dengan pelatih asal Portugal tersebut. Jangankan trofi, Montella yang memulai karier manajerial bersama tim junior AS Roma pada 2009 itu baru satu laga merasakan atmosfer panas Liga Champions. Saat itu, Roma besutannya kalah telak 0-3 dari Shakhtar Donetsk pada babak 16 besar, 8 Maret 2011.

Sementara Mourinho jangan ditanya. Pelatih berjuluk The Special One tersebut mengantongi tiga gelar Liga Champions dan dua Piala UEFA/Liga Europa. Salah satu trofi Liga Europa diperoleh bersama United musim lalu. “Mourinho mengantongi gelar lebih banyak dibandingkan pelatih-pelatih lain. Dia melatih dengan cara mempengaruhi pikiran pemain agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” puji Montella untuk Mourinho, seperti dilansir Goal.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif