Entertainment
Selasa, 20 Februari 2018 - 14:45 WIB

INDONESIAN IDOL 2018 : Suguhkan Penampilan Terbaik, Chandra Malah Tersisih

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Chandra Wahyudi di Spektakuler Show top 9 Indonesian Idol 2018, Senin (19/2/2018). (Instagram @indonesianidolid)

Chandra yang menyuguhkan penampilan terbaik malah tersisih dari ajang Indonesian Idol 2018.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi berambut gondrong dengan ciri khas suara rok, Chandra Wahyudi, tersisih dari panggung spektakuler Indonesian Idol 2018, Senin (19/2/2018). Kontestan asal Samarinda, Kalimantan Timur, ini tereliminasi setelah tampil di babak Spektakuler Show Top 9 yang disiarkan langsung RCTI, Senin malam pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Dalam acara tersebut, Chandra tampil memukau membawakan lagu hits dari Anggun Cipta Sasmi, Tua Keladi. Meski tak mendapatkan standing ovation dari juri, penampilannya dinilai cukup baik dan sangat energik. Bahkan, menurut Ari Lasso, semalam merupakan persembahan terbaik dari Chandra selama tiga pekan terakhir.

Semalam, Maria, Joan, dan Ayu kembali menunjukkan kemampuan terbaik mereka di depan juri dan penonton. Kedua penyanyi wanita ini sukses membawakan lagu penuh tantangan dengan baik hingga mendapat apresiasi yang luar biasa dari juri.

Maria membawakan tembang galau dari Bunga Citra Lestari, Kecewa. Dia menyanyikan lagu itu dengan penuh perasaan dan teknik bernyanyi yang membuat Bunga Citra Lestari kagum.

Advertisement

“Saya sempat khawatir ketika tahu kamu membawakan lagu saya. Harus diakui, teknik bernyanyimu memang luar biasa. Tapi, saya sempat ragu apakah kamu bisa menjiwai lagu ini. Dan ternyata, teknik kamu oke terus penjiwaan kamu top banget,” puji Bunga Citra Lestari.

Senada dengan Maria, Joanita yang melantunkan tembang Respect dari Aretha Franklin juga mendapat beragam pujian dari dewan juri. Mereka menilai Joanita kembali membuktikan kemampuannya sebagai penyanyi profesional setelah sempat agak mengecewakan pada pekan lalu.

Ayu yang mendendangkan lagu Dejavu dari Beyonce juga mendapat apresiasi yang luar biasa. Gadis asal Kota Jogja ini semakin menunjukkan bakat bernyanyi yang membuat dewan juri kagum. Sedangkan Marion Jola dan Ghea Indrawari yang biasanya menjadi bintang dinilai tampil kurang maksimal.

Advertisement

Marion Jola menyanyikan lagu Dangerous Woman dari Ariana Grande dengan suara seksi yang menjadi ciri khasnya. Meski mulus, dia diminta terus mengasah kemampuan agar persembahannya tidak membuat jenuh. Sedangkan Ghea yang membawakan lagu I’m Yours dari Jason Mraz dinilai kurang maksimal. Dia dianggap kurang nyaman membawakan lagu hits tersebut.

Sama halnya dengan Ghea, tiga kontestan lainnya, Glen, Abdul, dan Bianca Jodie, juga dinilai tampil kurang maksimal. Bianca Jodie dirasa masih malu-malu melantunkan tembang In the Name of Love dari Bebe Rexa. Kendati demkian, sebagai pembuka, penampilannya dianggap cukup berhasil.

Sementara persembahan Abdul dan Glen dinilai kurang spektakuler. Kedua penyanyi pria ini diminta terus menggali potensi diri untuk meyuguhkan sesuatu yang ciamik untuk mempertahankan posisi di panggung spektakuler.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif