Jogja
Selasa, 20 Februari 2018 - 14:33 WIB

Dua Hari Hilang, Margiono Ditemukan Mengambang di Laut Selatan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proses evakuasi jasad Margiono yang ditemukan di kawasan Pantai Sundukan Desa Pucung, Girisubo, Selasa (20/2/2018). (Foto istimewa SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)

Tim gabungan SAR Satlinmas Wilayah I dan Satpol Air Polres Gunungkidul menemukan jasad Margiono,40, warga Dusun Sawahan I, Bleberan, Playen mengambang di kawasan Pantai Sundukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim gabungan SAR Satlinmas Wilayah I dan Satpol Air Polres Gunungkidul menemukan jasad Margiono,40, warga Dusun Sawahan I, Bleberan, Playen mengambang di kawasan Pantai Sundukan, Desa Pucung, Girisubo, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum ditemukan mengambang, korban dikabarkan hilang selama dua hari.

Advertisement

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, pencarian terhadap Margiono dilakukan atas laporan adanya orang di kawasan Pantai Sadeng pada Senin (19/2/2018) sore.

Keesokan harinya, lanjut Sunu, tim SAR langsung melakukan upaya pencarian dan membuahkan hasil. Ini lantaran, tim pencarian berhasil menemukan korban mengambang di tebing Ngrongkok yang tak jauh dari Pantai Sundukan.

“Setelah ditemukan langsung kami bawa ke Dermaga Sadeng. Jarak dari lokas pertama kali hilang dengan penemuan sejauh satu kilometer,” kata Sunu menjawab pertanyaan Harianjogja.com, Selasa (20/2/2018).

Advertisement

Menurut dia, untuk penyebab kematian sendiri belum diketahui karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim RSUD Wonosari. Namun jika melihat dari lokasi penemuan, diduga kuat korban melakukan bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut.

“Tebing Ngrongkok lokasinya sangat curam dengan ketinggian sekitar 50 meter. Jadi untuk evakuasi, jasad korban kami bawa ke Pantai Sadeng,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif