News
Senin, 19 Februari 2018 - 11:26 WIB

SOLOPOS HARI INI : Saat Guguk Lucu Jadi Santapan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin 19 Februari 2018

Berita utama Harian Umum Solopos Hari ini membahas tentang Jawa Tengah damai selama Pilkada 2018.

Solopos.com, SOLO – Pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, berkomitmen menjaga persatuan dan kampanye damai.

Advertisement

Deklarasi kampanye damai diikuti Ganjar-Taj Yasin dan Sudirman-Ida di Semarang, Minggu (18/2/2018). Kegiatan deklarasi kampanye damai digelar serentak di 171 daerah yang menggelar Pilkada 2018.

Berita tentang deklarasi kampanye damai selama Pilkada 2018 itu menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Senin (19/2/2018). Selain berita tentang pilkada ada juga berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang deklarasi kampanye damai selama Pilkada 2018 itu menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Senin (19/2/2018). Selain berita tentang pilkada ada juga berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

HUT KOTA SOLO : Membangun Solo Harus Libatkan Warga.

Zaman biyen, Kartasura kuwi keraton gede. Sakwijining dina kapeksa kudu pindah. Sinuhun Paku Buwana (PB) II ngutus Pangeran Mijil golek papan. Ketemune Desa Sala [Zaman dulu, Kartasura adalah keraton besar. Suatu hari terpaksa harus pindah. Sinuhun PB II mengutus Pangeran Mijil mencari tempat. Ketemu Desa Sala],” ujar pesinden kondang Endah Laras yang memerankan Lurah Solodalam pentas Tari Kolosal Adeging Kutha Sala di kawasan Jl. Jenderal Sudirman Solo.

Advertisement

Fragmen itu menjadi bagian dari Tari Kolosal Adeging Kutha Sala yang diperagakan sekitar 180 seniman Sanggar Moncar Kiswara berkolaborasi dengan seniman lain. Tari kolosal yang disutradarai Agung Kusuma Widagdo tersebut menceritakan sejarah perpindahan istana kerajaan dari Kartasura ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada 17 Februari 1745.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang dampak Solo Great Sale (SGS) 2018 terhadap penjualan  telepon seluler (ponsel). Berdasarkan penelusuran jurnalis Harian Umum Solopos, SGS dinilai tidak berdampak signifikan terhadap penjualan  ponsel.

Advertisement

Di Pasar Singosaren, sejumlah penjaga lapak HP mengatakan selama SGS 2018berlangsung, penjualan ponsel tetap stabil. Salah satu karyawan Top Green Cell di Pasar Singosaren, Adi Tri Wibowo, mengatakan sejauh ini program SGS belum terlihat mendongkrak penjualan. Namun menurutnya secara siklus penjualan, Februari merupakan bulan dengan angka penjualan lebih rendah dari bulan-bulan sebelumnya. Ada kemungkinan hal itu terjadi karena kondisi ekonomi masyarakat. ”Biasanya November-Januari penjualan bagus, kemudian setelah itu turun. Meskipun ada SGS, saya kira juga tidak berdampak banyak,” terang dia saat ditemui Espos, Minggu (18/2/2018).

Berita tentang efek SGS terhadap penjualan ponsel di Kota Solo itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin. Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

KULINER DI SOLO: Saat Gukguk yang Lucu Jadi Santapan

Advertisement

Namanya Scooby-doo. Ini bukan karakter anjing dalam film kartun Scooby-Doo, tetapi nama warung makan yang menggunakan daging anjing sebagai menunya. Di depan warung itu tertulis “Warung Rica-Rica Gukguk Scoobydoo”. Di banneritu terdapat gambar kepala anjing. Warung ini terletak di pinggir Jl. Letjen S. Parman, Gilingan, Banjarsari, Solo. Luasnya 8 m x 1,5 m dengan satu jalan masuk. Di sebelah kiri warung ada tempat memasak. Sedangkan di sebelah kanan, ada satu meja panjang sekitar empat meter dengan bangku yang panjangnya sama dengan meja.

Warung Rica-Rica Gukguk Scoobydoo berjualan sejak 2010. Tutik, 41, merupakan pemilik warung Scoobydoo ini.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif