Sport
Senin, 19 Februari 2018 - 14:25 WIB

LIGA ITALIA : Juventus Berjaya, Higuain Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Torino vs Juventus (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus.

Solopos.com, TURIN — Juventus mendapat sinyal buruk ketika pertandingan Derby della Mole melawan Torino di Stadio Grande Olimpico Torino, Minggu (18/2//2018), baru memasuki menit ke-15. Saat itu, Juve kehilangan mesin gol mereka, Gonzalo Higuain.

Advertisement

Penyerang berjuluk Pipita tersebut terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera hamstring. Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, kemudian memasukkan Federico Bernardeschi yang sebenarnya juga tidak dalam kondisi fit 100 persen. Namun, Bernardeschi tidak tampil setengah-setengah begitu menginjakkan kaki ke lapangan.

Gelandang serang yang diboyong dari Fiorentina pada musim panas lalu tersebut melakukan akselerasi dari sisi kanan lapangan yang dituntaskan Alex Sandro sebagai gol untuk Juventus pada menit ke-33. Itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada Derby della Mole dalam giornata ke-25 Seri-A tersebut.

Ini menjadi kemenangan kali kesembilan Juve secara beruntun di Seri-A musim ini. Sebelumnya, kali terakhir Bianconeri, julukan Juve, mampu menorehkan tren kemenangan sepanjang itu yakni Mei 2016 silam.

Advertisement

Hasil positif di Derby della Mole sekaligus mengobati kekecewaan pendukung Bianconeri setelah sebelumnya Giorgio Chiellini dkk. ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu.

“Juve tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain yang luar biasa, jadi saya sangat senang melatih mereka. Saya pikir hasil 2-2 melawan Tottenham bukan kegagalan, bukan juga tragedi. Saya bangga anak-anak menunjukkan reaksi bagus malam ini, kami semua enjoy dalam momen sulit,” jelas Allegri, seperti dilansir Football-italia.net.

Juve juga mengamankan gawangnya tetap clean sheet. Kiper Juve, Wojciech Szczesny, yang dipasang pada laga ini mampu meredam serangan Torino yang dimotori Andre Belotti. Juve memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka atas Torino sejak April 2015. Selain itu, Bianconeri tetap berada di trek membuntuti Napoli di jalur perebutan gelar scudetto musim ini.

Advertisement

Di sisi lain, Allegri lega karena Dybala akhirnya turun ke lapangan untuk kali pertama sejak mengalami cedera awal Januari lalu. “Dybala melakukannya dengan baik selama 30 men it, tentu dia masih kurang fit, namun itu sudah bagus,” jelas Allegri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif