Sport
Senin, 19 Februari 2018 - 19:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Fabregas Tak Sabar Lawan Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cesc Fabregas (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Champions akan menyajikan duel Chelsea vs Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, antusias menghadapi Barcelona di babak 16 Besar Liga Champions. Maklum, Barca merupakan bekas klub Fabregas. Pemain asal spanyol itu juga merupakan lulusan akademi Barca.

Advertisement

Chelsea akan lebih dulu menjadi tuan rumah di babak 16 Besar Liga Champions. Mereka akan menjamu Barca di Stamford Bridge pada leg pertama, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Sementara leg kedua bakal dilangsungkan di Camp Nou, 15 Maret 2018 mendatang.

Chelsea dan Barca sendiri sering bertemu di Liga Champions. Kedua tim sudah 12 kali berjumpa di kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini. Pertemuan terakhir adalah di semifinal musim 2011/2012 silam, kala itu Chelsea menang dalam dua leg.

“Ini adalah laga besar untuk semua orang menurut saya, untuk seluruh orang di klub, dan rasanya untuk sepak bola Inggris. Selalu menyenangkan menyambut tim-tim fantastis di sepak bola Eropa ini,” kata Fabregas seperti dilansir situs resmi Chelsea, Senin (19/2/2018).

Advertisement

“Ini adalah malam masif untuk para pemain, untuk klub dan untuk sepakbola Inggris secara umum. Semoga kami bisa tampil baik dan memberikan citra bagus akan apa yang bisa kami tunjukkan dan memberikan performa bagus,” sambungnya.

Fabregas sendiri memang asli Barcelona. Sehingga pemain 30 tahun itu tetap memiliki ikatan dengan Barca. Kendati demikian, dia memastikan bakal tetap profesional.

“Tentu saja takkan ada masalah. Ini memang klub kota kelahiran saya, klub yang saya dukung sepanjang hidup, tapi sekali melangkah ke lapangan, hal-hal itu ditepikan. Saya melakukannya bersama Arsenal sebelumnya. Saya tak mencoba, muncul saja secara natural. Anda ingin tampil baik untuk klub Anda dan begitulah,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif