Jateng
Senin, 19 Februari 2018 - 11:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Basah-Basahan Bantu Korban Banjir Semarang, Anggota TNI Ramai Dipuji

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suparno, anggota Bhabinsa Koramil Genuk membantu korban banjir di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (18/2/2018). (Facebook.com-Muhammad Agus Supriyanto)

Kisah inspiratif ditorehkan seorang anggota TNI yang rela basah-basahan demi membantu korban banjir di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana banjir yang mendera Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) seakan-akan menjadi masalah pelik yang tak kunjung usai. Namun di balik bencana itu, ada kisah inspiratif yang ditorehkan seorang anggota TNI.

Advertisement

Kisah inspiratif itu mengemuka di media sosial dan menjadi sorotan warganet setelah dibagikan pengguna akun Facebook Muhammad Agus Supriyanto di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Sabtu (17/2/2018). Ia mengunggah foto seorang anggota TNI sedang membantu korban banjir yang mendorong sepeda di tengah genangan air setinggi paha orang dewasa.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan pengguna akun Facebook Muhammad Agus Supriyanto, foto yang ia unggah itu merupakan Bhabinsa Koramil Genuk bernama Suparno yang sedang membantu korban banjir di kawasan Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (17/2/2018).

Sontak aksi anggota TNI itu ramai dikomentari netizen yang memberikan pujian kepada Suparno. Banyak juga yang memberikan kalimat penyemangat kepada Suparno. “Semangat pak parno. Jangan pernah merasa capek. Ikhlas dan terus bantu orang yang harus dibantu,” tulis pengguna akun Facebook Sastro Saputro.

Advertisement

Bravo TNI. Semoga bapak Suparno selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan rezeki yang berlimpah. Amin,” ungkap pengguna akun Facebook Agustina Yani.

Joss banget, semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk bapak,” tulis pengguna akun Facebook Sunarti.

Namun di balik kisah tragis itu, terdapat sejumlah ucapan duka cita netizen terhadap warga Genuk yang harus menjadi korban banjir. Sebagian dari mereka tak menyangka tinggi banjir di kawasan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (18/2/2018), mencapai paha orang dewasa. “Turut prihatin banjir di Semarang semakin parah,” ungkap pengguna akun Facebook Rafa Muhamad.

Advertisement

Astagfirullahaladzim. Setinggi itu ya. Semoga cepat surut,” timpal pengguna akun Facebook Widi Tuti.

Terlepas dari kisah inspiratif yang ditorehkan Suparno, netizen berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang serius dalam mengatasi banjir di Kota Semarang yang menurut mereka justru semakin parah. Netizen juga berharap warga Kota Semarang bisa lebih bersabar menghadapi bencana yang seakan-akan selalu datang setiap musim penghujan itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif