Soloraya
Senin, 19 Februari 2018 - 16:15 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Tabrakan Mobil dan Motor di 2 Lokasi Semalam, 1 Tewas, 2 Luka-Luka

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi meminta keterangan saksi peristiwa kecelakaan lalu lintas di Ngadirojo, Wonogiri, Minggu (19/2/2018) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Kecelakaan Wonogiri di Ngadirojo dan Jatisrono mengakibatkan 1 tewas dan 2 orang terluka.

Solopos.com, WONOGIRI — Satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka dalam dua kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Ngadirojo dan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Minggu (18/2/2018) malam.

Advertisement

Kapolse Ngadirojo, AKP Budiyono, kepada wartawan, Senin (19/2/2018), menginformasikan kecelakaan di wilayah hukumnya melibatkan mobil dan sepeda motor di jalan raya Ngadirojo-Sidoharjo ruas Dusun Ketonggo RT 002/RW 002, Kerjo Lor pukul 19.00 WIB.

Kejadian bermula saat Honda Jazz berpelat nomor AB 1061 EQ yang dikemudikan Sri Jumiyati, 61, warga Jarum, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, melaju dari barat. Di depannya ada Honda Supra Fit berpelat nomor AD 4041 JG yang ditumpangi dua orang. Suyatman, 40, warga Gledegan, Pondok, Ngadirojo, di depan memboncengkan Parto Diyono, 70.

Sesampainya di lokasi kejadian kedua kendaraan menghindari truk yang terparkir. Diduga karena pengemudi kurang konsentrasi saat menghindari truk, mobil menabrak sepeda motor di depannya. Hal itu membuat kedua penumpang sepeda motor terpental.

Advertisement

“Pembonceng MD [meninggal dunia] karena mengalami luka berat di kepala. Pengendara luka-luka di tangan dan kaki,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menginformasikan lakalantas di Jatisrono juga melibatkan mobil dan sepeda motor di jalan raya Jatisrono-Slogohimo ruas Dusun Mirahan, Kelurahan Tanjungsari, pukul 21.30 WIB. Peristiwa bermula ketika Mitsubishi L300 berpelat nomor AD 1798 HR yang dikemudikan Widodo, 27, warga Gunan, Slogohimo, melaju dari timur.

Sesampainya di lokasi mobil menikung. Pada saat yang sama melaju Honda Beat berpelat nomor AD 3138 ABG yang dikendarai Ahmad Nur Fauzim warga Sukomangu, Purwantoro, dari arah berlawanan. Diduga karena salah satu kendaraan berada di lajur lawan saat menikung sehingga tabrakan pun tak terelakkan.

Advertisement

“Atas kejadian itu pengendara motor mengalami luka patah kaki di paha dan betis. Dia juga mengalami luka di kepala. Saat itu korban langsung dilarikan ke RS Brasta Malawijaya dan kini dirujuk ke RS di Solo,” kata Hariyanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif