Jogja
Senin, 19 Februari 2018 - 17:20 WIB

Harga Bawang Putih Merangkak Naik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejak beberapa hari ini, harga komoditas bawang putih dan bawang merah merangkak naik di Pasar Demangan. Gambar diambil Jumat (9/2/2018). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harga Bawang Putih terpantau mengalami kenaikan sejak seminggu yang lalu

Harianjogja.com, JOGJA – Harga Bawang Putih terpantau mengalami kenaikan sejak seminggu yang lalu. Demikian pula dengan beras jenis C4.

Advertisement

Salah satu pedagang di Pasar Beringharjo, Adi Prayitno, mengatakan sudah seminggu harga bawang putih perlahan naik. Seminggu yang lalu harga bawang putih masih Rp 20.000 per kilogram dan saat ini mencapai Rp 40.000 per kilogram.

“Soalnya hujan terus, sepertinya banyak yang gagal panen bawang,” kata Adi, Minggu (18/2/2018).

Sementara itu harga bawang merah terpantau tetap. Sejak seminggu yang lalu harga tetap pada Rp20.000 per kilogram. Adi mengatakan stok bawang merah tempatnya mengambil stok kulakan terpantau stabil.

Advertisement

Seorang pedagang beras di Pasar Beringharjo, Asmilah, mengatakan sejak dua bulan yang lalu harga beras jenis C4 masih tinggi. “Saat ini mencapai Rp12.000 per kilogram, itu saja untuk yang kualitasnya sedang,” kata Asmilah.

Menurut pemantauan Asmilah, harga beras C4 medium saat ini lebih murah daripada harga seminggu yang lalu yaitu Rp13.000 per kilogram. Namun Asmilah mengaku harga masih terbilang mahal.

Asmilah mengatakan kenaikan harga mungkin akan normal saat puncak panen raya di Jogja yaitu Bulan Maret.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif