Jateng
Senin, 19 Februari 2018 - 13:50 WIB

BANJIR SEMARANG : Hendi Klaim Banjir di Muktiharjo Surut, Begini Reaksi Warga...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pernyataan Wali Kota Semarang yang mengklaim banjir di kawasan Muktijarho Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng surut, Minggu (18/2/2018) pagi. (Instagram-@hendrarprihadi)

Banjir di kawasan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang yang diklaim Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah surut disangkal oleh warga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belakangan hari ini, sejumlah kawasan di Kota Semarang, Jawa Tengah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi, salah satunya di kawasan Muktijarho Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang mengklaim banjir di Muktiharjo Kidul sudah surut, Minggu (18/2/2018) pagi disangkal oleh warganet yang mengaku sebagai warga Kota Semarang.

Advertisement

Klaim Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—itu diutarakan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi. Hendi mengklaim banjir yang sempat menggenang di kawasan Muktiharjo Kidul, Sabtu (17/2/2018) malam, sudah surut pada Minggu (18/2/2018) pagi. “Pagi ini di Muktiharjo Kidul,” tulis sang wali kota Semarang dengan menunjukkan kondisi wilayah Muktiharjo Kidul yang sudah tak tergenang air.

Namun demikian, warganet yang mengaku sebagai warga Kota Semarang menyangkal klaim orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut. Mereka membeberkan masih banyak kawasan di Muktiharjo Kidul yang masih terendam banjir hingga Minggu (18/2/2018).

Bukan hanya di Muktiharjo Kidul, beberapa dari warganet itu juga mengungkapkan wilayah Muktiharjo Lor sudah terendam banjir dalam jangka waktu yang cukup lama. “Pak Muktiharjo Kidul RT 005 masih bajir pak + jalanan rusak, becek, paving pada hilang,” ungkap pengguna akun Instagram @nizarezr.

Advertisement

“Kampung Sendang Indah pak @hendrarprihadi, Kelurahan Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk, Kota Semarang dari tanggal 2 Februari 2018 sampai hari ini [Minggu, 18 Februari 2018] masih tergenang banjir,” beber pengguna akun Instagram @ratnaasan.

Dengan adanya sangkalan dan keluhan banjir di wilayah lain di Kota Semarang itu, Hendi terpantau tak memberikan respons. Pada keterangan foto yang ia unggah, sang wali kota hanya berjanji akan mengupayakan penanganan banjir di wilayah lain di Kota Semarang. “Di wilayah lainnya terus diupayakan,” tulis Hendi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif