Jateng
Senin, 19 Februari 2018 - 09:50 WIB

Banjir Kepung Semarang Ramai Dikeluhkan, Ini Janji Wali Kota Hendi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir di kawasan Sawah Besar, Kecamatan Kaligawe, Kota Semarang, Jateng, Kamis (15/2/2018). (Facebook.com-Hendro Supriyanto)

Banjir yang telah mengepung Kota Semarang selama beberapa hari ramai dikeluhkan warga kepada Wali Kota Hendrar Prihadi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dalam beberapa hari ini, hingga Minggu (18/2/2018), banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Bencana itu pun membuat warga ramai mengeluhkannya kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Advertisement

Laporan warga itu dilayangkan kepada Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—melalui media sosial Twitter. Banyak yang mengeluh kawasan tempat tinggal mereka di Kota Semarang sudah terendam banjir lebih dari dua pekan. “Semarang banjir. Sampai kapan?” keluh pengguna akun Twitter @erwinwenk.

“Kapan bos Semarang bebas banjir @hendrarprihadi @ganjarpranowo ? Makin ke sini makin parah, apa enggak kasihan yang tiap hari harus menguras air yang masuk ke rumah? Capek lo bos, belum lagi yang rumahnya nyaris tenggelam,” ungkap pengguna akun Twitter @SetaSatria.

Menanggapi keluhan warganya itu, sang wali kota Semarang berjanji akan terus berupaya menyelesaikan masalah banjir di yang ia pimpin. “Terus diupayakan mas,” janji Hendi melalui akun Twitternya, @hendrarprihadi, Minggu (18/2/2018).

Advertisement

Orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu menyebut upaya penanganan banjir juga sedang dilakukan di kota-kota lain, bukan hanya di Kota Semarang. “Semua kota juga mengupayakan yang sama,” lanjut politikus PDI Perjuangan tersebut.

[Baca juga Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Semarang Tergenang Banjir]

Banjir memang mendera wilayah Kota Semarang selama beberapa hari. Pada Jumat (16/2/2018) lalu, ada delapan titik sekaligus yang terendam banjir, yakni Bundaran Bubakan, Jl. Pattimura, Jl. dr. Cipto, Jl. Mataram, Jl. Dargo, sebagian Jl. Gajah, Perumahan Tlogosari, dan kawasan Sawah Besar. Bukan hanya itu, sepekan sebelumnya, beberapa kawasan di Mangkang, Kecamatan Tugu juga terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif