News
Minggu, 18 Februari 2018 - 12:45 WIB

Niat Cari Harimau Jadi-Jadian, Pria Ini Diterkam Harimau Betulan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harimau Sumatra. (IST/WWF Indonesia)

Pria ini diterkam harimau saat mencari harimau jadi-jadian.

Solopos.com, MANDAILING NATAL – Seorang warga bernama Arkat, 48, asal Desa Hatupangan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, diterkam harimau. Saat ini ia dirawat intensif di Puskesmas Muara Soma.

Advertisement

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, di Medan, Sabtu, mengatakan peristiwa yang dialami warga itu terjadi di wilayah hukum Polsek Batahan, Polres Mandailing Natal pada Jumat (16/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut dia, ada informasi mengenai penampakan seekor harimau berkepala manusia di daerah hutan Batahan, Kabupaten Madina.

 

Advertisement

Untuk memastikan kebenaran harimau “siluman” itu, 50 warga dari Desa Hatupangan, Desa Hutalobu, Desa Bangkelang dan Desa Tambang Kalung masuk ke hutan untuk melakukan pencarian makhluk aneh tersebut.

“Saat puluhan warga itu memasuki sebuah gua, di dalam hutan, tiba-tiba saja muncul seekor harimau dahan menggigit seorang penduduk,” ujar Kombes Pol Rina, sebagaimana dilansir Antara.

Dia mengatakan, luka gigitan harimau yang dialami petani itu, yakni di bawah lutut sebanyak tiga titik.

Advertisement

“Dua orang saksi, yaitu Mahdi, 49, dan Abdal, 48, warga Desa Hatupangan yang melihat kejadian tersebut, telah dimintai keterangan Polsek Batahan,” ucapnya.

Rina menjelaskan, petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan TNBG telah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memantau perkembangan.

Kemudian, Satuan Intel Polsek Batahan juga melakukan monitor dan mengumpulkan bahan keterangan, serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang.

“Pencarian harimau tersebut akan dilanjutkan besok [Minggu, 18/2/2018] pagi bersama dengan Polsek Batahan, Koramil, BKSDA, Camat dan Kepala Desa,” kata Kabid Humas Polda Sumut.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif