Sport
Minggu, 18 Februari 2018 - 15:00 WIB

LIGA SPANYOL : Lawan Betis, Madrid Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Betis vs Real Madrid.

Solopos.com, BETIS — Real Madrid berpeluang meraih kemenangan ketiga beruntun saat bertandang ke markas Real Betis di Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dini hari WIB. Hasil positif saat membungkam Paris Saint Germain 3-1di Liga Champions kemarin menyuntikkan kepercayaan diri bagi Luka Modric dkk. untuk terus memperbaiki nasib di Liga Spanyol.

Advertisement

Namun El Real patut waspada karena Betis-lah yang memberi kekalahan pertama mereka di kompetisi domestik musim ini. Kekalahan itu pun terjadi di hadapan puluhan ribu pendukung Madrid di Santiago Bernabeu, September 2017. Saat itu gol Antonio Sanabria di detik-detik akhir pertandingan memaksa Madrid menyerah 0-1 di kandang sendiri. Memori tersebut jelas tak boleh berulang jika mereka ingin merangsek ke tiga besar.

Saat ini Madrid masih berada di peringkat keempat dengan 42 poin dari 22 pertandingan, selisih satu poin dari Valencia di peringkat ketiga. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan tekanan terus ada di sekelilingnya meski belakangan timnya kembali menunjukkan tren positif.

Tekanan psikis ini tentu harus disingkarkan agar Los Blancos tetap berada dir el kemenangan. “Ini sangat melelahkan dan terus bertambah di Real Madrid,” tutur Zidane seperti dilansir Marca, Sabtu (17/2/2018).

Advertisement

Zidane mengatakan tim sekelas Madrid selalu dituntut meraih tiga angka di semua laga. Dia bahkan kadang merasa profesinya menangani Madrid lebih melelahkan dibanding pekerjaan lain. Lawan seperti Betis pun berpotensi memberi tekanan baru bagi Zidane dan anak asuhnya melihat permainan apik tuan rumah belakangan.

Los Verdiblancos, julukan Betis, sukses membungkam Villareal dan Deportivo La Coruna di dua laga terakhir. Andres Guardado juga berambisi meraih tiga poin untuk mengerek posisi mereka ke enam besar.

Pelatih Betis, Quique Setien, optimistis mampu meneruskan tren kemenangan dengan mempermalukan Madrid. Selain tampil di kandang sendiri, Betis diuntungkan dengan cederanya metronom Madrid, Toni Kroos. Gelandang Timnas Jerman itu kemungkinan besar absen karena menderita cedera lutut seusai melawan PSG. “Ini kesempatan nyata bagi kami untuk meraih hasil positif melawan Real Madrid,” ujar Setien.

Advertisement

Dia menyebut kemenangan atas Villareal dan La Coruna melambungkan moral Marc Bartra dkk. untuk berjuang menembus zona Eropa. Menurut Setien, pertahanan bakal menjadi kunci timnya untuk mencuri poin dari Madrid. Betis kemungkinan bakal menurunkan lima bek sekaligus untuk menahan gempuran Cristiano Ronaldo dkk. “Kami harus bekerja keras di lini belakang, kami tahu harus melakukan pressing sangat ketat,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif