Sport
Minggu, 18 Februari 2018 - 14:40 WIB

LIGA ITALIA : Torino Vs Juventus: Derby yang Sesungguhnya!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Torino (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia akan menyajikan laga Torino vs Juventus.

Solopos.com, TURIN — Bertahun-tahun Derby della Mole antara Torino versus Juventus kehilangan gereget. Maklum, Juventus selalu superior dibandingkan tetangga mereka tersebut.

Advertisement

Juve meraih enam kemenangan dalam tujuh pertemuan terbaru melawan tetangga mereka itu. Namun, duel ketat diprediksi akan terjadi pada Derby della Mole edisi ke-198 ketika Juventus melawat ke markas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Minggu (18/2/2018) pukul 18.30 WIB. Itu karena Torino sedang on fire sebelum meladeni La Vecchia Signora, julukan Juventus, akhir pekan ini.

Torino belum terkalahkan sejak dinakhodai Walter Mazzarri, 4 Januari 2018 lalu. Suksesor Sininisa Mihajlovic tersebut mengantar I Granata, julukan Torino, tak terkalahkan dalam lima pertandingan, dengan perincian tiga kali menang dan dua kali imbang.

Mazzarri sebenarnya bukan figur populer di mata fans I Granata untuk menggantikan posisi Mihajlovic. Sebab eks allenatore Inter Milan dan Watford tersebut cenderung dikenal memainkan pola defensif. Tapi Mazzarri yang biasa terpaku dengan format back three tak segan melakukan terobosan dengan skema 4-3-3 dan 4-2-3-1 yang berhasil membuat Torino tampil konsisten.

Advertisement

Wajar apabila media Italia, Tutto Sport, menyebut pertandingan Derby della Mole di Grande Torino sebagai Derby Vero alias The Real Derby (Derby yang Sesungguhnya). Duel ini semakin penting bagi Juve agar bisa terus menempel Napoli yang bertengger di pucuk klasemen sementara. Gonzalo Higuain dkk. hanya terpaut sebiji poin dari Napoli yang bakal melakoni giornata ke-25 dengan menjamu SPAL di San Paolo, Minggu pukul 21.00 WIB.

Berkaca dengan skema Torino, Allenatore Juventus, Massiliano Allegri, diprediksi akan memainkan kembali pola 4-3-3. Allegri bisa bernapas lega karena bisa kembali memainkan Paulo Dybala yang absen sejak 6 Januari lalu karena cedera hamstring.

Dybala belum bisa diturunkan ke lapangan ketika Juve secara dramatis ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 pada Liga Champions, tengah pekan ini. Tapi, penyerang berjuluk La Joya itu dilaporkan siap kembali memperkuat Juve pada Derby della Mole.

Advertisement

Sementara Mazzarri akhirnya bisa mendapati Andrea Belotti dalam kondisi fit. Bomber berjuluk Il Gallo tersebut menyumbang gol ketika Torino menundukkan Udinese 2-0, akhir pekan lalu. Ia akan dipasang dengan Niang dan Falque di lini depan Torino.

Advertisement
Kata Kunci : Juventus Liga Italia Torino
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif