Jateng
Minggu, 18 Februari 2018 - 10:50 WIB

Bersepeda Tinjau Lokasi Banjir dan Jalan Rusak, Bupati Kendal Malah Dicerca

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Mirna Annisa (dalam lingkaran) bersepeda menuju lokasi banjir di Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jateng, Senin (12/2/2018). (Facebook.com-Gieta Setyawan)

Bupati Kendal Mirna Annisa yang meninjau lokasi banjir di Kaliwungu dan jalan rusak dengan bersepeda justru memanen cibiran.

Semarangpos.com, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa tertangkap mata lensa kamera netizen sedang bersepeda di jalanan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (12/2/2018) sore. Kegiatan itu dimanfaatkan sang bupati untuk meninjau lokasi banjir di kawasan Kaliwungu dan beberapa jalan rusak di Kendal.

Advertisement

Namun demikian, tindakan bupati yang akrab disapa Mbak Nok itu jusrtu menuai cibiran dari netizen setelah fotonya dibagikan pengguna akun Facebook ?Gieta Setyawan? di dinding grup Facebook Kabupaten Kendal Diskusi Politik (KKDP). Pengguna akun Facebook Gieta Setyawan menjelaskan Bupati Mirna bersepeda demi bertemu korban banjir di kawasan Kaliwungu dan beberapa jalan rusak di Kendal.

“Bupati Kendal bersepeda menyambangi korban banjir Kaliwungu dan meninjau jalan yang berlubang,” ungkap pengguna akun Facebook Gieta Setyawan dengan mengunggah foto Mirna Annisa yang sedang bersepeda.

Namun, netizen di grup Facebook tersebut justru menunjukkan sikap sinis mereka terhadap aktivitas sang bupati tersebut. Mereka menyayangkan aksi Mirna Annisa itu tak dilakukan dari awal dirinya menjabat sebagai bupati Kendal.

Advertisement

Ketoke meh 2 tahun menjbat kok gek saiki ae mrekso dalane [Sepertinya sudah hampir dua tahun menjabat baru sekarang memeriksa jalan rusak],” ungkap pengguna akun Facebook Mutia Revanti.

Kok ditinjau tok pye, dalane seh bolong kabeh [Kok hanya ditinjau? Itu jalannya berlubang semua],” tulis pengguna akun Facebook Mohammad Tanzil Firmansyah.

“Belum kelihatan kinerjanya yang tampak menonjol,” timpal pengguna akun Facebook Amoer Murtop.

Advertisement

Meski melontarkan cercaan dan sindiran, netizen di grup Facebook tersebut berharap Mirna Annisa mampu konsisten melakukan aktivitas seperti itu. Menurut mereka, sudah sewajarnya bupati selalu menyambangi masyarakat dan mengecek kondisi infrastruktur, dalam hal ini jalan rusak, di wilayah yang dipimpin.

Belakangan hari ini, Mirna Annisa memang terpantau kerap bersepeda keliling Kabupaten Kendal untuk mengecek kondisi infrastruktur di wilayah yang ia pimpin. Bahkan, aktivitas itu tak jarang dipamerkan sang bupati Kendal di akun Instagramnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif