Jateng
Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:50 WIB

PILKADA 2018 : Siti Atikoh Getol Kampanyekan Suami di Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh (kanan), dan istri Taj Yasin, Nawal Nur Arafah (kiri). (Instagram-@atikoh.s)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwarnai Siti Atikoh yang terpantau cukup getol mengampanyekan suaminya, Ganjar Pranowo, sebagai cagub Jateng.

Semarangpos.com, SOLO – Calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng) di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, memang dikenal aktif di media sosial, baik di Facebook, Instagram, atau Twitter. Belakangan hari ini, istri Ganjar, Siti Atikoh, terpantau juga aktif di Instagram meski sebelumnya hanya aktif di media sosial Facebook.

Advertisement

Belakangan hari ini pula, Siti Atikoh terpantau kerap mengampanyekan suaminya yang kembali maju sebagai cagub Jateng di pilkada serentak 2018. Beberapa foto kampanye pasangan calon (paslon) nomor 1 di Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, kerap dipamerkan Siti Atikoh di akun Instagramnya, @atikoh.s, sejak hari pertama masa kampanye, Kamis (15/2/2018).

Jika Ganjar selalu menyertakan hash-tag atau tanda pagar (tagar) #JatengGayeng pada setiap unggahannya di Instagram, Siti Atikoh menampilkan tagar sedikit berbeda, yakni #PerempuanGayeng, meski juga tetap menyertakan tagar #JatengGayeng. Tindakan Siti Atikoh itu tampaknya berhasil dengan banyaknya netizen yang mengikutinya menggunakan tagar #PerempuanGayeng untuk mengampanyekan paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin kepada kaum perempuan.

Kampanye melalui media sosial yang dilakukan Ganjar dan istrinya itu itu tampak berhasil memicu perhatian netizen. Terbukti dengan banyaknya tanda suka (likes), komentar, maupun repost yang dilakukan sejumlah netizen.

Advertisement

Hal itu tampak sedikit jauh berbeda dengan paslon nomor urut 2 di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Sudirman Said dan Ida Fauziyah memang diketahui memiliki akun di Twitter dan Instagram.

Namun, Sudirman Said dan Ida Fauziyah kerap kali sedikit terlambat untuk mengunggah kegiatan kampanye atau kegiatan lainnya di Instagram. Kolom komentar pada unggahan paslon nomor urut 2 di Pilgub Jateng 2018 itu di Instagram pun tak seramai pada ungahan Ganjar dan istrinya.

Meski demikian, Sudirman Said mampu menggaet perhatian netizen melalui akun Twitternya. Meski gaya bahasa yang ia pakai pada setiap kicauannya jauh lebih kaku dibanding rivalnya, Ganjar Pranowo, Sudirman Said mampu memanen komentar dukungan melalui Twitter.

Advertisement

Keikutsertaan Siti Atikoh dalam mengampanyekan suaminya sebenarnya sempat menjadi polemik. Pasalnya, Siti Atikoh merupakan aparatur sipil negara (ASN) atau yang kerap disebut pegawai negeri sipil (PNS) yang seharusnya bersikpa netral pada Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018.

[Baca juga: Ganjar Pranowo Bersikukuh Sertakan Siti Atikoh saat Kampanye Pilgub Jateng]

Meski begitu, Ganjar tetap ngotot mengikutsertakan istrinya berkampanye. Ganjar memastikan istrinya yang merupakan ASN di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Jateng telah mengambil cuti demi memberikan dukungan kepadanya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif