Entertainment
Sabtu, 17 Februari 2018 - 20:45 WIB

INDONESIAN IDOL 2018 : Bukan Kevin, Ternyata Ini Yang Seharusnya Tereliminasi Versi Juri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Aprilio (Instagram @abraham.kevin_)

Juri Indonesian Idol 2018 menjelaskan alasan Kevin tereliminasi.

Solopos.com, SOLO – Tersingkirnya Kevin Aprilio dari ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol 2018, terus menjadi kontroversi. Tak hanya penggemar, juri ajang tersebut juga ikut sedih melihat Kevin yang tersisih dari dari kompetisi itu.

Advertisement

Padahal, menurut Judika selaku juri, Kevin adalah salah satu kontestan pria terbaik. Dia memprediksi perjalanan Kevin bakal sampai di babak top lima. Namun, prediksinya ternyata meleset lantaran Kevin tereliminasi di babak Spektakuler Show Top 10, Selasa (13/2/2018). Senada dengan Judika, Ari Lasso juga menyayangkan tersingkirnya Kevin dari panggung kompetisi.

“Mungkin fans-nya merasa aman, jadi enggak vote. Kevin kan juga enggak pernah masuk posisi terendah. Nah, sekalinya masuk poisi tidak aman malah langsung keluar,” kata Ari Lasso dalam konferensi pers seusai konser Indonesian Idol 2018, Selasa malam seperti terekam dalam video yang diunggah channel Tabloid Bintang di Youtube, Kamis (15/2/2018).

Baca juga:

Advertisement

Judika merasa kaget karena Kevin harus menghentikan langkah di panggung kompetisi Indonesian Idol. Padahal, dia dinilai memiliki kualitas yang lebih dari teman-temannya. “Menurut aku pribadi harusnya dia masuk lima besar secara kualitas dan penampilan dia setiap pekan. Tapi, ini mengagetkan, karena terlalu cepat dia keluar,” kata Judika.

Senada dengan Judika, Armand Maulana juga merasa sedih Kevin harus tersisih. Padahal, menurutnya ada kontestan lain yang dinilai kurang bagus dan diperkirakan bakal tereliminasi. “Kalau gue sih fair aja nih ya. Dari kemarin yang penampilannya stagnan itu Glen sama Chandra,” tegasnya.

Penjelasan juri Indonesian Idol 2018 terkait keluarnya Kevin dari ajang tersebut membuat warganet makin heboh. Sebagian netizen merasa juri tidak perlu menjelaskan hal semacam ini karena akan menyinggung perasaan kontestan lain.

Advertisement

“Mestinya juri enggak boleh bicara kayak gitu. Peserta lain akan tersinggung. Juri itu harus netral dan objektif. Mending kata juri diganti komentator aja,” saran Manu sia.

“Yang gue simak. Juri berkata ada yang nyanyinya di situ2 aja sering buat kesalahan dan sering di posisi tidak aman kok gak keluar. Itu pasti Glen. Aduh gmn ni juri kok kaya gitu. Hargai donk kontestan lain. Kalau memang sayang dan anggap Kevin bagus gak gini caranya. Bantulah dia rekaman. Kan ada tuh juri yang produser. Biar kita lihat sama2. Laku gak di pasaran musik Indonesia,” sambung Leo Candra.

“Waktu Mona sama Whitney enggak seheboh ini ya. Fix ini Kevin keluar Idol bakal langsung terkenal, amin, love you Kevin,” lanjut Siti Risna menyemangati.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif