Teknologi
Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:45 WIB

Google Rilis Gmail Versi Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gmail Go (Google)

Google merilis Gmail Pro di Play Store.

Solopos.com, SOLO – Google merilis Gmail versi ringan di Play Store bernama Gmail Go. Aplikasi Gmail Go ini hadir bagi pengguna Android yang kesulitan mengecek email lantaran keterbatasan pada perangkatnya.

Advertisement

Dilansir Liputan6 dari Phone Arena, Jumat (16/2/2018), sampai saat ini, Google telah menghadirkan versi ringan dari Youtube, Google Assistant, dan Gboard untuk pengguna smartphone Android dengan RAM 1 GB atau kurang dari itu.

Menurut Google, Gmail versi ringan ini hadir lebih ringan dan cepat saat diakses. Gmail Go juga memiliki kemampuan seperti Gmail reguler, yakni saat mengategorikan email yang masuk, entah itu sosial, promosi, dan lain-lain.

Baca juga:

Advertisement

Dibandingkan aplikasi Gmail, ukuran data Gmail Go jauh lebih kecil dibandingkan aplikasi Gmail reguler, yakni hanya 9,51MB. Sementara aplikasi Gmail reguler sebesar 20,66MB.

Dengan demikian, Gmail Go menjadi lebih ringan saat dipasang di smartphone dan konsumsi data lebih kecil.

Dikonfirmasi oleh Google, Gmail Go akan mendapatkan dukungan penyimpanan gratisan hingga 15GB, fitur anti-spam, dan inbox yang lebih cerdas.

Advertisement

Misalnya saja, Gmail Go mampu memblokir pesan spam secara otomatis menggunakan pengaturan data internal dan algoritma Google.

Pengguna juga diberikan opsi untuk melaporkan email baru sebagai spam atau menandainya sebagai pesan penting dan menempatkannya pada tap utama.

Penggunanya juga bisa menambahkan label sesuai kategorinya. Gmail Go juga memungkinkan pengguna mengatur notifikasi, misalnya menonaktifkan email yang masuk dari kategori sosial dan promosi.

Advertisement
Kata Kunci : Gmail Go Google
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif