News
Jumat, 16 Februari 2018 - 12:10 WIB

BERITA TERPOPULER : BPOM Larang Albothyl Hingga Potensi Pendapatan Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Winger Persis Solo, Dedi Cahyono Putro (kedua dari kiri) berebut bola dengan pemain UNS dalam latih tanding di Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (14/2). (Istimewa)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang BPOM yang melarang penggunaan Albothyl untuk sariawan.

Solopos.com, SOLO – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat edaran yang melarang produk Albothyl. Obat ini dikenal masyarakat untuk mengatasi sariawan. Albothyl disebutkan mengandung policresulen yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit serius.

Advertisement

BPOM dalam surat edarannya menegaskan obat luar itu mengandung policresulen konsentrat sebesar 36% yang tidak direkomendasikan untuk menyembuhkan penyakit kulit hingga masalah gigi dan gusi.

Adapun isi pernyataan selengkapnya yakni disebutkan berdasarkan Pengkajian Aspek Keamanan Pasca Pemasaran, sediaan cairan obat luar tersebut mengandung policresulen 36% yang ternyata dijualnya terbatas alias harus dibeli dengan resep dokter. Obat tersebut jika dipakai langsung tanpa diencerkan dengan air bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Berita tentang Albothyl itu menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (16/2/2018). Selain itu ada berita terpopuler lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif